Pengusaha Digital

Robyn Soetikno, Sang Pengusaha Digital Wanita

Pengusaha Digital Wanita Ini Wajib Ditiru!

Memang, pria merupakan makhluk  yang paling mendominasi profesi pengusaha digital. Tapi, apa yang ada dalam pikiranmu saat mendengar bahwa ada wanita hebat yang nebjadi pengusaha digital? Jarang lho ada pengusaha digital seorang wanita. Siapakah itu? 

Robyn Soetikno

Dialah Robyn Soetikno, wanita hebat yang wajib ditiru oleh semua wanita di era digital. Dilansir dari Liputan 6, dia berhasil menciptakan aplikasi GueSehat yang sudah diunduh lebih dari 5000 kali. Juga, aplikasi yang bernama Teman Bumil yang dirilis pada November 2017 diunduh lebih dari 100.000 kali. Benar – benar prestasi yang mengagumkan meskipun belum mencapai target jumlah pengunggah. Apa yang membuat Robyn berkecimpung di dunia digital tak lepas dari latar belakang pendidikannya. Wanita kelahiran Jakarta, 19 Oktober ini merupakan lulusan master kesehatan masyarakat International Management of Health – Imperial College London, Inggris. Dengan latar belakangnya ini, konten di aplikasi menjadi kaya akan informasi seputar kesehatan.

Sebelum mendapatkan itu semua, wanita yang akrab disapa dengan sebutan Robyn ini membicarakan seputar berat badan dengan teman – temannya. Dari situlah ia membuat blog terkait kesehatan tahun 2016. Melihat jumlah pembaca yang berkunjung ke blog tersebut lumayan banyak, ia bersama teman- temannya mengadakan gathering. Dari situ ia mengumpulkan banyak pembaca hingga beralih ke pembuatan Website GueSehat. Dari hasil analisis, artikel yang paling banyak dikunjungi adalah artikel seputar relationship dan kehamilan. Hingga muncullah ide membuat aplikasi untuk Ibu Hamil, Teman Bumil pada November 2017.

Sementara itu, wanita yang pernah meraih penghargaan Indonesia Young Woman Future Business Leader 2017 ini menyarankan jika ingin mencapai sesuatu, take the first step. Karena selanjutnya akan lebih mudah. Intinya, Jangan malu berkarya jika hasilnya positif. Wah, Robyn bisa ditiru nih oleh wanita yang ingin punya penghasilan sendiri. Kira – kira mau tidak menjadi pengusaha digital seperti Robyn?  Baca juga: Ungkap Alasan Rahasia Jack Ma Dalam Melatih 1000 Pengusaha Digital Afrika

 

Post a Comment