Seberapa Penting Miliki Sertifikasi Digital Marketing?

Seiring dengan berkembangnya zaman dan penyesuaian perusahaan dengan kondisi pasar saat ini, profesi bidang digital marketing semakin marak diminati banyak orang. Tak bisa dipungkiri, saat ini hampir seluruh aktivitas dilakukan melalui gadget secara daring (online). Tak heran jika pada akhirnya orang-orang berbondong-bondong mengambil sertifikasi ini. Lalu, sebenarnya seberapa penting sih sertifikasi digital marketing untuk menunjang karir seseorang? Simak ulasannya berikut ini.

Sertifikasi Menentukan Kompetensi dan Kredibilitas

Pada dasarnya, sertifikasi dapat dilakukan oleh siapa saja namun lebih menyasar pada mereka yang memang bekerja di bidang digital marketing atau ingin mengubah profesinya ke bidang digital marketing. Dengan memilikinya, seseorang dapat membuktikan bahwa mereka berkompeten secara pengetahuan maupun skill di bidang digital marketing.

Tak jarang juga, sertifikasi ini seringkali digunakan sebagai syarat untuk melamar pekerjaan. Ada pula yang mengambil untuk kebutuhan karirnya seperti ingin naik jabatan namun harus meng-upgrade skill dirinya melalui sertifikasi. Selain itu, sertifikasi ini bisa juga digunakan sebagai cara agar para karyawan dapat mengikuti tren dan teknologi masa kini agar tetap mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Keuntungan Memiliki Sertifikasi Digital Marketing

Bukan tanpa tujuan, sertifikasi memiliki manfaat yang bisa didapat oleh para karyawan demi menunjang karir dan pekerjaannya, seperti:

  • Improved Avaibility and Risk Mitigation: dapat mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi dengan tepat
  • Improved Efficiency, Productivity and Reduction Cost: mampu bertahan di perusahaan lebih lama, mengurangi biaya rekrutmen dan meminimalisir gangguan pada bisnis.
  • Business Agility: membuat perusahaan lebih gesit, mengikuti tren dan perkembangan teknologi serta meningkatkan kinerja.
  • Improved Staff Efficiencies: karyawan dapat memiliki kinerja yang lebih baik dan efisien.

Sertifikasi Sebagai Pembuka Jalan Improvement Karyawan

Seiring dengan perusahaan-perusahaan yang terus mencari tenaga kerja digital marketer, sertifikasi diharapkan mampu menjadi pembuka jalan untuk para karyawan meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya di bidang digital marketing guna membantu memajukan transformasi digital perusahaan. 

Saat ini, telah banyak tempat yang menyediakan sertifikasi yang kredibel dan terpercaya. Seperti training Sertifikasi Digital Marketing yang dimiliki oleh Digital Marketing School. Jika anda tertarik bergabung dengan kelas Digital Marketing, anda dapat menghubungi Instagram kami untuk informasi lebih lanjut.

 

[super_form id=”14361″]

Post a Comment