Selamat Jalan Paul Allen, Pendiri Microsoft!

Paul Allen Meninggal Dunia!

Dilansir dari Detik, hari ini Pendiri Microsoft Paul Allen menghembuskan nafas terakhir pada usia 65 tahun terkait kanker Limfoma non Hodgkin yang dialaminya. Siapa sangka jika salah satu Sahabat Bill Gates ini merupakan orang kaya raya versi Forbes yang meninggalkan banyak harta.  Meskipun masih jauh dibawah Bill Gates sebagai orang kedua tertajir di dunia, Paul menduduki urutan ke 21 untuk 2018. Semasa hidupnya, pria yang punya banyak peran dalam sistem komputer canggih di dunia menyenangi olahraga. Hal itulah yang membuatnya memiliki saham di  klub basket NBA Portland Trail Balzers, footbal Seattle Seahawks dan sepakbola Seattle Sounders.

Sementara itu, kekayaan pria dermawan ini mencapai US$ 20,3 miliar atau sekitar Rp 304,5 triliun (Kurs Rp 15.000 per dolar AS). Dengan kekayaannya itu, beliau sudah menyumbangkan  US$ 2 miliar serta US$ 500 juta dana pendidikan untuk Allen Institute. Pesahabatannya dengan Bill Gates dimulai pada saat keduanya ingin mengembangkan software BASIC untuk komputer Desktop Altair 8800. Hingga pada akhirnya, keduanya mendirikan suatu perusahaan Microsoft.Di sisi lain, pada tahun 1983, pria yang akrab disapa dengan sebutan Allen ini meninggalkan Microsoft karena ada sedikit percekcokan dengan Bill Gates. Namun dikabarkan beberapa tahun belakangan ini, hubungan keduanya sudah mulai membaik.

Ia sendiri sempat mengidap kanker sejak tahun 2009, dan kembali dirawat namun pada akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya. Selamat Jalan Paul Allen!

Baca juga: Istri Bill Gates Puji Go-Jek Bertransformasi Ke Ekonomi Digital

Post a Comment