membuat copywriting

Sering Ke-Distract Saat Membuat Copywriting? Ini Solusinya!

Copywriting adalah salah satu bidang pekerjaan yang baru-baru ini muncul karena semakin banyaknya produk yang dipasarkan secara digital. Tugas utama adalah membuat sebuah tulisan yang “menjual” karena ibaratnya copywriting itu adalah seorang salesman yang menjual langsung kepada orang banyak. Maka dari itu, untuk menghasilkan sebuat tulisan yang menjual, seorang copywriters harus bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang bagus. Namun, sering kali gejala writer’s block datang melanda yang membuat ide-ide kamu buntu saat Membuat Copywrtiing. Ketika hal tersebut terjadi lakukanlah 5 hal ini untuk mengatasi writer’s block!

Free Writing

Jika kamu copywriter sedang stuck mengerjakan tulisan, cobalah untuk menulis hal lain di luar tulisan yang sedang kamu kerjakan. Kegiatan tersebut dinamakan free writing, kamu bebas menulis apapun atau bahkan sah-sah saja menghasilkan coretan random. Ingat setelah kemumetan di otakmu telah dikeluarkan, kamu harus segera kembali melanjutkan tulisan copywriting kamu.

Singkirkan Distraksi

Lingkungan yang riuh sering kali menjadi kendala bagi seorang copywriters, jika hal tersebut terjadi maka sudah saatnya kamu menyingkirkan distraksi. Distraksi bisa saja berasal dari lingkungan sekelilingmu maupun dari perangkat yang kamu punya. Usahakan ketika sedang menulis kamu mengaktifkan mode do not disturb atau mematikan ponselmu secara total. 

Refresh!

Mengerjakan sesuatu secara repetitif pasti membuat otakmu jenuh. Apalagi mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan tulisan yang tak bisa dikerjakan dalam waktu singkat. Pasti sesekali ada kejenuhan yang melanda. Kamu bisa banget rehat sejenak dan mencari sesuatu yang bisa kembali menyegarkan pikiranmu. Orang akan melakukan hal yang berbeda-beda, ada yang melihat tumbuhan hijau, berselancar sejenak di social media, atau bahkan melakukan sedikit gerakan akan membuat mood kamu refresh lagi!

Baca Ulang

Ketika kamu tidak tahu apalagi yang harus kamu tulis, kamu bisa menerapkan cara ini agar kembali menemukan jalan untuk melanjutkan menulis. Baca ulang! Kamu bisa membaca ulang semua tulisanmu dari atas untuk menemukan benang merah dan mendapatkan ide untuk tulisanmu selanjutnya. 

Know the Details

Terkadang yang menjadi kendala seorang copywriter mengalami writer’s block adalah kurangnya pemahaman terhadap produk yang sedang dipromosikan. Mengetahui fungsi, detail, sampai manfaat dari produk yang kamu promosikan akan sangat membantu untuk menciptakan konsep dan menstimulus ide-idemu bercabang. Terlebih ketika kamu sudah mengetahui kelebihan produk yang kamu tawarkan akan membantumu untuk mendeskripsikan secara detail, sehingga mampu bersaing dengan produk sejenis.

 

Nah itulah tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah writer’s block. Menjadi seorang copywriter mungkin tidak akan semudah yang dikira. Oleh karena itu, inilah kesempatan yang bagus untuk kamu bergabung di online course Copywriting for Social Media. Di sini kamu akan belajar cara-cara copywriting yang jitu untuk berbisnis di social media. Klik DISINI untuk mengetahui info detail mengenai online course Copywriting for Social Media.

Follow Instagram kami di @digitalmarketingschool.id untuk info update seputar digital marketing.

Post a Comment