fbpx

Skill yang Harus Dimiliki Content Creator Pemula

Kamu ingin jadi content creator dengan gaji yang tinggi? Sudah menguasai skill seorang content creator belum? Kalau belum, kamu wajib punya skillnya. Karena nggak cuma buat konten, kamu akan melewati beberapa tahap saat sebelum dan sesudah membuat konten.

Ada beberapa skill yang harus dimiliki content creator pemula. Apa saja skillnya? Simak artikel ini sampai habis ya!

Keterampilan Fotografi dan Videografi

Skill pertama yang harus dimiliki content creator pemula adalah keterampilan dalam fotografi dan videografi. Dengan kamu memiliki kedua keterampilan tersebut, konten yang kamu buat menjadi menarik.

Nggak harus foto diri sendiri atau selca, kamu cukup memiliki keterampilan dalam memilih foto atau video terbaik yang bisa kamu pakai dalam kontenmu. Contohnya jika kamu seorang food blogger, kamu bisa menyisipkan foto makanan yang kamu review agar audiens lebih tertarik melihat kontenmu.

Kemampuan Copywriting

Skill kedua yang harus dimiliki content creator pemula adalah kemampuan dalam membuat copywriting. Kemampuan copywriting wajib di miliki oleh seorang content creator, terutama bagi kamu yang bekerja untuk klien atau perusahaan yang ingin meningkatkan bisnis mereka.

Skill ini penting karena copywriting adalah teknik menjual produk lewat sebuah tulisan yang akan membujuk audiens untuk membeli produk atau layanan yang kamu tawarkan.  Kalau skill copywritingmu baik, maka akan ada banyak produk yang terjual. 

Menguasai Tools Pendukung

Skill selanjutnya adalah menguasai tools pendukung. Seorang content creator pemula harus menguasai tools pendukung agar bisa memaksimalkan konten yang dibuat. Tools pendukung ini bisa berupa perangkat penunjang produksi atau aplikasi.

Contohnya, ketika kamu membuat sebuah vlog, kamu harus bisa mengoperasikan alat yang di gunakan seperti kamera, microphone, tripod, hingga aplikasi edit video. Semua skill  ini untuk menghasilkan sebuah konten yang menarik.

Memahami Strategi SEO

Skill keempat adalah memahami strategi SEO. Sebagai content creator pemula, terutama jika bergerak di bidang kepenulisan, kamu harus memiliki teknik SEO yang baik. Alasannya adalah agar karya tulis yang telah kamu buat akan lebih mudah audiens temukan jika teroptimasi di hasil pencarian.

Kemampuan Mengoperasikan Analytic Tools

Skill terakhir yang harus dimiliki content creator pemula adalah kemampuan dalam mengoperasikan analytic tools. Nggak cuma bikin konten dan bisa memasarkannya aja, seorang content creator juga harus bisa mengoperasikan analytic tools.

Tujuannya adalah agar kamu bisa memantau dan mengevaluasi traffic konten yang sudah kamu unggah di suatu platform. Dengan kamu bisa menggunakan analytic tools untuk strategi pemasaran, maka tujuan pembuatan kontenmu bisa lebih tepat sasaran.

Beberapa skill di atas perlu kamu pelajari dan kuasai sebelum terjun menjadi content creator. 

Tertarik untuk mendalami dunia konten? Kamu bisa ikutan kelasnya Social Media di Digital Marketing School lho! Kamu bakal di bimbing oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya dan bebas bertanya apa pun!

Tunggu apalagi? Yuk langsung daftarkan dirimu di sertifikasi Digital Marketing lewat website atau sosial media kami ya.

Post a Comment