Strategi Meyakinkan Calon Customer untuk Beli Produkmu

Saat ingin meningkatkan penjualan pasti ada beberapa tantangan yaitu meyakinkan calon customer. Ketika menawarkan produk kepada calon customer tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Salah-salah bukannya tertarik, tapi bisa jadi calon customer tersebut malah berpaling dan membeli di tempat lain. Apalagi jika produk yang Anda tawarkan banyak dijual kompetitor.

Jika kamu merasa kesulitan untuk meyakinkan calon customer untuk beli, itu bukan berarti produk yang kamu jual tidak bagus. Bisa jadi strategi atau cara kamu melakukan promosi ke calon customer yang kurang tepat. Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui strategi meyakinkan calon customer untuk beli produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Tampilkan Kualitas Foto atau Video yang Jelas

Berniat menjual produk di media sosial yang secara langsung kamu harus menyediakan kualitas foto atau video produk yang memadai, berikan kualitas dengan resolusi yang jelas. Memang banyak yang mengatakan hal ini terlihat sepele, tapi hal ini juga mampu membuat calon customer yang mengunjungi toko online akan lebih percaya dan tidak akan mengira kamu penjual produk yang asal-asalan.

Tampilkan Testimoni

Agar calon customer lebih yakin dengan produk yang kamu tawarkan, berilah mereka bukti-bukti bahwa customermu puas dengan produk yang kamu jual. Berikan fakta mengenai kualitas produkmu. Selain itu, untuk lebih meyakinkan kamu bisa melakukan demo produk melalui feed instagram atau story.

Perluas Relasi

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk meyakinkan calon customer ada perluas jaringan dan perbanyak relasi. Kenalkan bisnismu kepada orang-orang dengan cara melakukan endorse dengan influencer terpercaya. Semakin banyak orang mengenali produkmu maka semakin banyak juga kemungkinan orang untuk membeli produk yang kamu tawarkan.

Atasi Keberatan Calon Customer

Jika sudah mencoba beberapa cara di atas dan sulit untuk dapatkan kesepakatan jual beli, mungkin ada keberatan yang dirasakan oleh calon customer ketika ingin membeli produk yang kami tawarkan. Mengatasi keberatan calon customer disebut juga dengan Handling Objection.

Untuk melakukan handling objection ini ada 5 hal yang harus kamu lakukan.

Baca juga : 5 Kunci Sukses Handling Objection – Mengatasi Keberatan Calon Customer

 

Berikut 4 strategi untuk meyakinkan calon customer agar terjadinya jual beli. Memang tidak mudah agar penawaran berubah jadi closing, maka dari itu dibutuhkan belajar bagaimana cara closing dengan tepat. Jadilah jagoan closing dengan mengikuti Online Course Jagoan Closing di Digital Marketing School dengan klik DISINI atau WhatsApp DISINI.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment