Strategi Wajib yang Perlu Dilakukan Untuk Perkembangan Bisnis Online

Dalam membangun bisnis usaha pastilah dibutuhkan suatu produk / jasa yang ditawarkan. Selain itu, dibutuhkan pula pelanggan yang menggunakan produk / jasa dari kita. Namun bagaimana cara Anda agar bisnis mendapatkan pelanggan yang banyak dan loyal. Pertama-tama Anda perlu memperkenalkan produk terlebih dahulu. Jadi, calon pelanggan sudah mengetahui toko dan produk Anda. Setelah mengetahui toko dan produk Anda, kemudian Anda rayu dengan harga dan penawaran yang semenarik mungkin. Bayangkan jika calon pelanggan Anda akan tergiur dan tidak bisa menolak dengan penawaran dari toko Anda.

Pelajari langsung teknik membuat website online shop profesional.

Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara memperkenalkan toko Anda kepada calon pembeli? Berikut strategi pemasaran bisnis online yang efektif dan efisien:

1. Tentukan Target Market

Pertama-tama hal yang dapat Anda lakukan yaitu menentukan target market dari produk / jasa Anda. Tentukan sasaran atau target market ideal Anda. Dengan menentukan target market terlebih dahulu, maka usaha Anda akan lebih tertarget dengan pelanggan yang memang benar-benar membutuhkan produk / jasa Anda.

Baca juga: Pastikan Ketertarikan Minat Konsumen dengan Strategi Bundling

2. Membangun Website

Langkah kedua, Anda bisa membangun website perusahaan. Sehingga pelanggan tidak hanya mengenal toko Anda secara langsung, tapi secara online juga. Memasarkan secara online jauh lebih efektif dan efisien. Website ini akan mejadi wadah antara usaha Anda dengan calon pelanggan. Mereka bisa mengenal produk yang Anda tawarkan melalui website. Hal ini memudahkan pelanggan bukan?

3. Membuat Rencana Pemasaran

Setelah memiliki website, pikirkan bagaimana cara apa yang perlu dilakukan agar website perusahaan Anda bisa meminta bantuan dari developer yang handal dan designer yang dapat memperbaiki tampilan dari website toko online Anda.

Baca juga: Fitur Instagram Bisnis yang Perlu Anda Ketahui Sebagai Pebisnis Online

4. Gunakan Jasa Digital Marketing

Untuk masalah pemasaran online kita bisa menggunakan provider jasa digital marketing. Dengan mereka, pengiklanan akan semakin optimal. Mereka akan membantu traffic pengunjung menjadi semakin tinggi. Untuk menangani masalah tersebut bisa dilakukan menggunakan:

  • Google adwrords

Google adwords merupakan sebuah strategi pemasaran periklanan menggunakan mesin pencari google. Google adwords ini juga disebut sebagai Search Engine Marketing (SEM)

  • SEO

Search Engine Optimization (SEO) yaitu proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan suatu website di hasil pencarian dari sebuah pencarian. Jadi dengan menggunakan SEO maka situs web yang kita miliki berada pada posisi teratas.

Baca juga: Ketahui Manfaat SEO untuk Meningkatkan Traffic Bisnis Online Anda

  • Facebook Ads

Facebook ads ini salah satu fitur beriklan yang ditawarkan oleh facebook. Kita dapat mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya sudah dibuat dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasangan iklan.

  • Social media

Gunakan social media sebagai media untuk berpromosi. Pengguna media sosial diketahui dari tahun ke tahun semakin meningkat. Itu peluang besar bagi Anda untuk mengiklankan usaha di media sosial. Dengan begitu produk / jasa yang Anda tawarkan semakin dikenal oleh banyak orang.

Post a Comment