Sudah Coba Fitur Instagram IGTV?

Sudah coba fitur terbaru Instagram? Pada bulan Juni lalu, Instagram baru saja memperkenalkan fitur terbarunya, Instagram TV atau IGTV. Lewat fitur ini, berbagi video di Instagram yang tadinya maksimal hanya lima belas detik di story dan satu menit di feed, sekarang bisa lebih lama, yaitu sampai sepuluh menit dengan format video vertical. Tidak hanya hadir sebagai sebuah fitur, IGTV juga akan hadir dalam aplikasi tersendiri bernama IGTV yang dapat diunduh di IOS maupun Android. Sebagai pemilik bisnis, sebaiknya kamu mulai memikirkan cara memanfaatkan fitur baru ini.

Pelajari strategi mengoptimalkan berjualan menggunakan Instagram bisnis.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, aplikasi IGTV dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan dan menonton video lewat smartphone mereka. Systrom juga menyebut, hal ini memungkinkan bagi IGTV menjadi tempat baru di Instagram untuk memasang iklan. Tidak hanya itu, IGTV juga memungkinkan pembuat konten untuk mengunggah video mereka langsung ke Instagram. Menurutnya, kehadiran IGTV adalah untuk menyaingi YouTube.

Baca juga: Ketahui 12 Keunggulan Menggunakan CMS WordPress untuk Pembuatan Website Online Shop

IGTV itu terhubung dengan akun Instagram, sehingga Anda bisa login menggunakan akun Instagram yang Anda punya. Pada saat Anda mengakses IGTV, maka Anda akan menemukan folder / directory tertentu dimana Anda dapat memilih bagaimana konten yang ditampilkan. Direktorinya sendiri dibagi menjadi 4 kategori yaitu, For You, Following, Popular, dan Continue Watching.

  • For you: merupakan konten video yang direkomendasi oleh Instagram terkait apa yang Anda sukai.
  • Following: merupakan konten video yang Anda bisa lihat berdasarkan akun yang Anda ikuti.
  • Popular: merupakan konten video yang sedang viral maupun akun yang mempunyai konten yang popular di suatu waktu. Fitur ini kurang lebih sama dengan fitur Explore pada Instagram.
  • Continue Watching: merupakan konten video dimana Anda bisa melanjutkan menonton video-video yang sudah Anda buka sebelumya tapi belum sempat Anda selesaikan.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik, Engagement atau Followers?

Jadi, sebenarnya setiap fitur terbaru yang ada di Instagram bisa menjadi peluang besar untuk para pelaku bisnis online di Indonesia. Misalnya saja, Anda bisa membuat konten video untuk menjelaskan produk anda melalui channel IGTV Anda sendiri. Selain itu, Anda juga bisa sharing-sharing melalui channel IGTV untuk memberikan manfaat kepada calon pelanggan maupun pelanggan Anda.

Tertarik menggunakan fitur terbaru ini untuk keberlangsungan bisnis online Anda?

Post a Comment