tagline menarik

Tagline Menarik Agar Mudah Dikenal Konsumen

Jika kamu mendengar dan melihat tagline dari I’m Lovin It, apa yang ada dalam benak kamu? Ya benar itu adalah tagline dari salah satu tempat makan siap saji McDonalds. Sebuah tagline dapat membuat keajaiban dalam pemasaran. Semakin menarik sebuah tagline maka reputasi brand identity tersebut akan lebih tinggi. Namun dalam membuat tagline bukanlah hal mudah, ada tips dan juga caranya. Simak artikel ini sampai tuntas untuk tahu bagaimana tips membuat tagline menarik.

Apa Itu Tagline?

Tagline merupakan deskripsi singkat yang menggambarkan identitas suatu bisnis. Tagline yang menarik mampu membuat konsumen mudah mengenal dan mengingat suatu bisnis. Kita dapat mudah mengetahui brand tersebut walaupun hanya melihat atau mendengar taglinenya saja. Contohnya seperti Nike dengan tagline ‘Just Do It’. Nike menunjukkan bahwa brandnya tidak hanya menjual perlengkapan untuk olahraga saja. Namun juga mendorong kamu berpikir bahwa tidak perlu menjadi atlet terlebih dahulu untuk melakukan sebuah tantangan, just do it!

Cara Membuat Tagline Menarik

Ada berbagai cara untuk kamu membuat tagline yang menarik. Berikut cara yang bisa kamu coba.

  • Mudah Dibaca Dan Didengar
  • Menggunakan Kata-Kata Menarik
  • Mudah Diingat

Setelah kamu tahu cara membuat tagline, agar kamu mudah memahaminya, berikut adalah contoh atau jenis tagline.

Deskripsikan Misi

Kamu bisa menyelipkan misi dari bisnis kamu dalam sebuah tagline. Tinggal sebutkan saja misi apa yang akan kamu lakukan untuk produk yang kamu jual. Seperti contohnya yaitu tagline dari Rajawali TV, ‘Untukmu Indonesia’. Mereka mengedepankan misinya dalam tagline, bahwa mereka ingin menjadi televisi yang memberikan informasi positif bagi para masyarakat.

Jadi Yang Paling Unggul

Kamu juga bisa membuat konsumen merasa terjamin jika gunakan produk kamu. Contohnya adalah tagline dari Teh Botol Sosro ‘Apapun Makanannya Minumnya Teh Botol Sosro.’ Tagline tersebut ingin mengedepankan keunggulan dari sebuah bisnis.

Provokasi

Buat agar konsumen tidak berpikir bahwa produk lain bukanlah saingan dari produk yang kamu miliki. Contohnya seperti tagline ‘Orang Pintar Minum Tolak Angin’. Secara tidak sadar tagline ini dapat memprovokasikan konsumen. 

“Ada Jalan”

Kamu juga bisa berikan tagline yang dapat kamu gunakan pada semua kata. Seperti contohnya Go-Jek dengan tagline ‘ada jalan’ yang mana bisa kamu simpan dan letakkan pada semua kata tambahan seperti ‘Ada Jalan saat lapar tengah malam’.

 

Berikut penjelasan mengenai tagline dengan cara dan juga contohnya. Semoga bermanfaat! Kamu juga bisa pelajari skill digital marketing dengan daftarkan dirimu di Online Course mulai dari social media management sampai facebook level up! Klik DISINI untuk info lebih lengkap seputar Online Course Digital Marketing School.

Follow kami juga di Instagram @digitalmarketingschool.id untuk info update seputar digital marketing.

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment