digital marketer

Ternyata Sebesar Ini Gaji Digital Marketer di Indonesia

Digital Marketer, profesi yang bergelut di bidang Digital Marketing saat ini tengah menjadi tren khususnya bagi para milenial. Pekerjaan ini memanfaatkan kemajuan teknologi untuk setiap kegiatan pemasarannya agar dapat dilakukan dengan mudah dan efisien.

Nah, agar dapat menjalankan aktivitas pemasaran digital dengan baik dan tepat, perusahaan membutuhkan seseorang yang paham dan professional di bidang Digital Marketing atau yang biasa disebut dengan Digital Marketer.

Lalu skill apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Digital Marketer? Dan..berapa besar sih gaji untuk profesi ini? Kita ulas semuanya dalam artikel ini ya.

Skill yang Wajib Dimiliki Digital Marketer

Ada dua skill utama yang dibutuhkan saat kamu terjun di dunia Digital Marketing. Pemasaran dan teknologi digital. Jika kamu sudah berhasil memiliki keduanya, itu artinya kamu sudah memiliki modal yang cukup untuk menjadi seorang Digital Marketer.

Kenapa sih kamu butuh dua skill itu? Nih kita jelasin ya.

Pertama, keahlian pemasaran, kamu dituntut untuk mampu menganalisa pasar dan competitor seperti melihat tren untuk nantinya kamu membangun strategi pemasaran perusahaan mu sendiri.

Kedua, teknologi digital. Ini akan sangat membantu keahlian pemasaran kamu, karena di skill ini kamu akan bisa mengembangkan website, SEO sampai menguasai trik pemasaran di berbagai platform sosial media seperti menciptakan konten yang powerful dan menjual.

Berapa Sih Gaji Seorang Digital Marketer?

Sebenarnya gaji seorang Digital Marketer tidaklah begitu besar, dan setiap perusahaan memiliki kebijakan sendiri untuk menentukan nominal gaji para Digital Marketer nya. Faktor daerah juga menentukan ya.

Namun, jika dirata-rata secara umum, gaji seseorang yang bekerja di bidang Digital Marketing berkisar 5-6 juta rupiah per bulannya. Memang gaji dengan nominal segini akan di dapat jika kamu bekerja dalam level manajerial, namun untuk level staff dan supervisor nya pun cukup besar, sekitar 2.5 – 4 juta lho.

Tapi..Skill Digital Marketing Tidak Diajarkan Di Kampus

Bad news nya skill Digital Marketing memang tidak diajarkan di kampus, mungkin sekarang seiring dengan pentingnya teknologi digital bagi pertumbuhan sektor-sektor bisnis di masa depan, beberapa sekolah dan kampus sudah mulai memasukkan materi Digital Marketing dalam silabusnya.

Tapi, kamu bisa mengasah skill Digital Marketing di beberapa pelatihan seperti salah satunya di Digital Marketing School.

Kami memiliki program pelatihan Sertifikasi Profesi Digital Marketing yang akan sangat berguna untuk membantu kamu membentuk diri menjadi seseorang dengan skill Digital Marketing bermutu dan diakui negara karena kami bekerjasama dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Jadi, setelah selesai ikut kelasnya, skill yang sudah kamu dapatkan akan langsung di uji dan jika lulus, kamu akan mendapat sertifikasi profesi dari BNSP dan bisa kamu gunakan untuk menunjang karir kamu yang lebih gemilang dalam menjadi seorang Digital Marketer.

Informasi lebih lanjut mengenai kelasnya, kamu bisa langsung cek di website kami. Kunjungi juga website blog kami untuk update informasi mengenai Digital Marketing.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!
Nomor Handphone
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!
Email
Bidang wajib diisi!
Bidang wajib diisi!

Post a Comment