TikTok For Business: Fitur untuk Membantu UMKM Lebih Berkembang

Sepertinya TikTok dan Instagram selalu bersaing dalam mengembangkan fitur untuk para penggunanya. Jika Instagram coba untuk merilis video kreatif seperti TikTok yaitu Reels. Nampaknya TikTok pun tak ingin melewati kesempatan dengan membuat fitur terbaru bernama TikTok For Business seperti pada Instagram. Sejak kemunculannya tahun 2016 lalu, TikTok telah menjadi platform sosial media yang mengalami perkembangan pesat di dunia. Sesuai dengan misinya aplikasi TikTok mendorong setiap pengguna untuk menjadi kreator dan membagikan video kreatif singkat. Selain menampilkan video kreasi dari pengguna, kini TikTok juga hadirkan wadah untuk brand beriklan dan memperkenalkan bisnis mereka dengan fitur TikTok for business. Simak artikel ini sampai tuntas jika kamu ingin mengetahui tentang fitur dari TikTok yang terbaru ini.

 

TikTok For Business

Aplikasi TikTok baru saja meluncurkan sebuah platform baru yaitu TikTok for Business. Tujuan dari platform ini dibentuk adalah tak lain untuk menghubungkan brand dengan pengguna TikTok, membantu brand menceritakan bisnis mereka dalam bentuk video kreatif, dan membantu brand membuat branding atau iklan dalam jangkauan lebih luas.

Manfaat TikTok For Business

Banyak yang bisa dimanfaatkan bagi pemilik bisnis dalam menggunakan TikTok for Business

Creative tools

Tiktok for Business  menjadi wadah bagi para pemilik bisnis untuk membuat branding dan juga iklan sekreatif mungkin dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di TikTok seperti music, voice over, dan fitur kreatif lainnya.

Business account

TikTok for Business juga memungkinkan pemilik bisnis untuk dapat menganalisa performa bisni

Performance targeting

Sama halnya seperti Instagram, TikTok for Business pun membuat audiens untuk dapat menemukan bisnis kamu

AR Branded Effect

Fitur ini dibuat untuk membuat brand bisa terhubung dengan pengguna TikTok melalui efek realitas tambahan yaitu, augmented reality.

Flexible Budget

TikTok telah dirancang untuk pemilik bisnis menyesuaikan pengeluaran sesuai budget yang dimiliki.

Dengan adanya fitur terbaru ini, diharapkan pemilik bisnis dapat berkreasi dalam membangun brand dan juga beriklan dengan lebih kreatif serta jangkauan yang lebih luas.

 

Subscribe website kami agar kamu tidak ketinggalan info-info menarik tentang digital marketing dan juga bisnis. Jika kamu ingin lebih mengoptimalkan skill berbisnis kamu, daftarkan diri kamu sekarang juga di online course Digital Marketing School. Klik DISINI untuk mengetahui lebih lengkap seputar online course.

Follow Instagram kami juga di @digitalmarketingschool.id

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment