konversi pelanggan

Tingkatkan Konversi Pelanggan dengan Trik Formula Copywriting MGS

Konversi pelanggan alias penjualan, siapa sih penjual yang nggak pengen jualannya laku? Semua penjual pasti pengen laku lah, karena tujuan mereka berbisnis kan ya itu, untung.

Dalam berbisnis di sosial media, khususnya platform seperti Instagram dan Facebook, sebuah tulisan di anggap memiliki kekuatan untuk bisa ‘membius’ audiens agar tertarik pada produk maupun jasa yang sedang ditawarkan.

Beda kan ketika kamu melihat orang jualan di offline, mereka menggunakan trik verbal terjitu untuk menarik pelanggan. Sementara di online, dalam menggaet customer, kata-kata lah yang harus bisa kamu olah untuk sampai pada pikiran mereka sehingga mereka dapat membangun persepsi membeli.

Nah, dari sekian banyaknya formula copywriting, ada satu formula mudah yang bisa kamu gunakan untuk membantu meningkatkan konversi pelanggan online mu. Namanya Formula MGS (Masalah, Gelisah & Solusi).

Formula Copywriting #1 : Masalah

Pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengenal dan mengidentifikasi masalah audiens kamu. Melihat audiens dari segi kesakitan (pain problem) mereka akan sangat membantu kamu menentukan apa yang cocok untuk kamu tawarkan pada audiens.

Jika kamu menawarkan sebuah produk atau jasa yang bisa menyelesaikan masalah mereka, bukan tidak mungkin konversi pelanggan akan datang membanjirimu!

Formula Copywriting #2 : Gelisah

Selanjutnya adalah mengidentifikasi apa yang menjadi kekhawatiran mereka. Dari masalah mereka, pasti selanjutnya audiensmu akan dirundung rasa gelisah. Takut akan banyak hal terjadi padanya.

Nah, tugas kamu adalah menjabarkan apa yang menjadi kegelisahan mereka. Dalam hal ini, kamu harus bisa bermain dengan kata-kata yang dapat menyentuh emosi mereka. Posisikan dirimu sebagai mereka.

Meningkatkan konversi pelanggan dengan bantuan kata-kata semudah ini, bukan? Asal tau dan paham triknya…

Formula Copywriting #3 : Solusi

Nah yang terakhir, solusi.

Solusi ini adalah tahap akhir dimana kamu menunjukkan apa yang kamu tawarkan untuk mereka. Ingat, sesuatu yang kamu tawarkan harus bisa menyelesaikan masalah mereka.

Karena percuma dong mereka menggunakan produk atau jasamu kalau pada akhirnya masalah dan kegelisahan mereka tidak dapat terselesaikan.

Itu dia formula copywriting MGS yang bisa membantu kamu meningkatkan konversi pelanggan melalui kata-kata. Sentuh emosi audiens onlinemu cukup bermain dengan kata-kata, mudah kan?

Masih bingung? Kamu bisa belajar di Online Course Copywriting For Social Media dari Digital Marketing School. Dalam video Online Course itu, kamu bisa belajar bagaimana membuat copywriting yang menyentuh dan pada akhirnya, dapat membantu menigkatkan konversi pelanggan deh!

Kunjungi website atau Instagram kami untuk informasi lebih lanjut ya.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment