Tips Meningkatkan Trust supaya Customer Makin Setia

Setiap pengusaha pasti ingin bisnisnya banjir closing dan dapat banyak kepercayaan dari konsumen. Sayangnya, meningkatkan trust dari konsumen nggak segampang mencarinya. Mungkin kamu bisa mendapatkan konsumen lewat konten organik, beriklan di sosial media, atau menyebarkan produkmu di grup jejaring sosial. Tapi, apakah mereka akan langsung suka dengan produkmu dan berniat untuk repeat order? Nyatanya nggak selalu. Jadi, gimana caranya agar produk kita bisa di percaya sama konsumen sampai mereka rela mempromosikan produkmu secara gratis? Ikuti tips di bawah ini!

Buat Testimoni

Meski kelihatannya seperti komentar biasa, tapi testimoni yang mengesankan bisa bantu meningkatkan trust lho. Caranya, mintalah customermu untuk memberikan komentar atau review seputar pelayanan dan produk yang kamu tawarkan. Kamu juga bisa kasih gimmick sederhana kepada mereka yang bersedia memberikan testimoni seputar produk. Dengan testimoni yang positif, customer baru pun akan berdatangan, dan customer lama semakin nggak rela ninggalin produkmu.

Minta Saran, Masukan, atau Kritik

Nggak ada salahnya meminta tiga hal di atas demi keberhasilan produkmu. Meminta saran, masukan, dan kritik juga menunjukkan bahwa kamu peduli sama mereka, dan kamu siap memberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi. Kamu bisa memulainya dengan membuat survei atau membuat kuesioner sederhana secara online maupun offline. 

Berikan Apresiasi untuk Customer Baru dan Loyal

Jangan hanya customer lama aja yang kamu kasih apresiasi, tapi customer baru juga. Untuk customer baru, kamu bisa berikan potongan harga saat pertama kali melakukan pembelian. Setelah itu, terapkan sistem poin setiap kelipatan belanja sebagai loyalitas mereka dalam berbelanja produk kamu. Apresiasi sederhana ini merupakan cara terbaik untuk mengungkapkan rasa terima kasih kamu bagi mereka dan membuat mereka memprioritaskan produkmu. Tentunya cara ini dapat membantu meningkatkan trust di diri mereka.

Itu dia tiga cara meningkatkan trust agar calon pembeli loyal sama produk atau jasamu. Semoga tips tadi bisa membantumu dalam menjalankan bisnis dan mempertahankan konsumen lama ya.

Ingin tahu tips lainnya seputar digital marketing? Follow akun Instagram kami di @digitalmarketingschool dan baca juga artikel lainnya di sini!

 

[super_form id=”14361″]

Post a Comment