Tips Bikin Konten TikTok Biar Cepat Viral

Masyarakat saat ini disuguhkan dengan berbagai social media yang mempunyai tujuan dan fungsi masing-masing. Seperti halnya untuk chat, membuat video, mengunggah foto, ataupun sekedar menulis hal-hal yang remeh temeh. Salah satu social media yang sedang hype beberapa waktu terakhir ialah aplikasi dari China yang bernama TikTok.

Belakangan konten video yang diunggah di TikTok lebih cepat viral ketimbang di social media sejenis. Hal tersebut karena ketika pengguna membuat video di TikTok, video yang dibuat bisa diunduh dan secara bebas dibagikan ke social media lain. Namun, tidak selalu video TikTok yang dibagikan ke social media lain akan viral, biasanya hanya video-video tertentu saja yang mengundang perhatian audiens. Simak tips bikin konten TikTok biar cepat viral!

Buat Konten yang Menarik

Semakin banyak orang yang menggunakan TikTok maka semakin banyak pula konten yang setiap detiknya diunggah di TikTok. Oleh karena itu, penting buat kamu menciptakan konten-konten yang menarik yang tidak hanya sekedar mengikuti trend. Jika kemungkinkan kamu bisa membuat konten versi dirimu, lho. Kamu bisa mengeksplorasi berbagai kategori yang menghibur orang banyak seperti komedi, memasak, binatang, seni, dance, dan lain-lain.

Hashtag

Sama seperti social media lain penggunaan hashtag sangat membantu untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Semakin banyak hashtag yang spesifik semakin mudah pula video kamu dijangkau orang-orang. Untuk aplikasi TikTok sendiri terdapat hashtag #foryourpage yang digunakan untuk berada di halaman For You yang berisi video-video dengan jumlah likes dan komen yang banyak. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan hashtag #foryourpage, ya!

Aktif dan Konsisten

Mau di social media manapun keaktifan dan kekonsistenan adalah hal yang perlu dijaga dan ditingkatkan terus menerus. Pasalnya semakin sering kamu online dan upload konten semakin besar pula peluang kamu untuk mendapatkan engagement yang tinggi sekaligus semakin besar pula peluang video kamu viral.

 

Ketiga tips di atas bisa jadi langkah awal kamu untuk membuat konten yang menarik dan viral di TikTok maupun di social media lain.

Ingin tahu lebih banyak seputar berbisnis? Kamu bisa gabung di online course di Digital Marketing School.

Ikuti kami di instagram @digitalmarketingschool.id untuk info seputar bisnis.

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment