fbpx

Tips Dapetin Viewers Berlimpah di Reels

Susah banget dapetin viewers reels yang berlimpah? Sudah coba berbagai cara tapi tetap viewersnya nggak naik-naik? Itu mungkin karena kamu belum mengenal yang namanya struktur dalam sebuah reels.

Dalam sebuah konten reels, ada struktur yang bisa bikin reels kamu menjadi tertata. Struktur itu terdiri dari hook, main message, dan CTA. Tapi dengan menerapkan ketiga struktur itu, belum tentu viewers reels kamu menjadi berlimpah.

Ada beberapa tips dapetin viewers belimpah di reels dengan menerapkan ketiga struktur di atas. Apa saja tipsnya? Baca artikel ini sampai akhir ya!

Hook

Tips dapetin viewers berlimpah di reels pada struktur hook ini adalah dengan membuat hook yang bisa membuat audiens fokus di 8 detik pertama. Menurut penelitian yang dibuat Deliotte, generasi z cuma punya waktu fokus selama 8 detik. 

Oleh karena itu, kamu harus bisa memanfaatkan 8 detik pertama pada reelsmu untuk menarik perhatian mereka. Kamu bisa memakai quotes, sebuah fakta yang mengejutkan, sebuah tutorial, sebuah cerita emosional, dan lain sebagainya.

Main Message

Struktur yang kedua adalah main message. Tips dapetin viewers berlimpah di reels pada struktur ini adalah menyampaikan isi pesan yang ingin kamu sampaikan dalam reels tersebut selama 25 detik. 

Pada tahap ini, kamu harus memanfaatkan waktu selama 25 detik dengan baik. Pastikan semua pesan yang ingin kamu berikan, tersampaikan semua dengan rapi agar audiens lebih mengerti. Waktu 25 detik ini menjadi durasi ideal dalam sebuah reels.

Call To Action (CTA)

Tips dapetin viewers berlimpah di reels pada struktur terakhir ini adalah memberikan kalimat CTA atau Call To Action. Secara simpelnya, pada tahap ini kamu sampaikan apa yang harus audiens lakukan.

Pada bagian ini juga kamu bisa menggunakan kata-kata yang memancing emosi atau antusiasme. Selanjutnya kamu harus memastikan kalimat yang kamu buat memiliki orientasi manfaat yang jelas ya!

Itu dia tips dapetin viewers belimpah di reels dengan menerapkan struktur hook, main message, dan CTA. Sebelum mencobanya, pastikan kamu sudah mengerti ya tentang poin-poin pentingnya!

Nah, kalau Kamu mau tahu lebih dalam soal perkontenan, kamu bisa mengikuti program Digital Marketing dari Digital Marketing School! Untuk informasi lebih lanjut tentang sertifikasi Digital Marketing, silakan kunjungi website atau social media Kami ya.

 

Post a Comment