6 Tools kece buat social media specialist

6 TOOLS KECE BUAT SOCIAL MEDIA SPECIALIST

Sebagai social media specialist pastinya kamu butuh tools-tools untuk menunjang pekerjaan kamu. Dimulai dari brain storming pembuatan konten, sampai memposting konten yang sudah dibuat. Nah, artikel ini bakal ngasih tahu beberapa tools yang bisa kamu pakai buat bantu kamu sebagai social media specialist. Baca sampai selesai, ya!

TikTok Cretive Center Tools

Di sisni kamu bisa cari tahu apa aja konten yang lagi viral di TikTok. Dari sini kamu bisa cari inspirasi buat konten yang nanti bakal kamu bikin. Selain jenis konten seperti apa, kamu juga bisa cari musik yang lagi viral atau content creator siapa yang lagi naik daun. Nah dari sini kamu bisa coba brain storming ide buat konten yang bakal kamu bikin.

Social Blade

Tools ini bisa bantu kamu buat nganalisis perkembangan dari akun creator lain. Kamu bisa lihat seberapa sering mereka upload konten, melihat pertumbuhan followers, sampai jumlah like dari postingan yang mereka buat. Tools ini bisa bantu kamu nganalisis perkembangan content creator lain yang sukses kemudian mencoba menerapkan sistem yang mereka pakai ke akunmu.

Meta Business Suite

Tools ini bisa bantu kamu buat ngelola jadwal posting, tracking perkembangan akun, review konten yang udah diposting, dan mantau komen yang masuk di akun Instagram dan Facebook. Tools ini membantu banget terutama buat penjadwalan postingan. Postingan kayak feed, story, reels, sampai live bisa kamu jadwalkan dari jauh-jauh hari dan bakal terposting otomatis di hari yang udah dijadwalkan. Kamu juga mantau perkembangan akun kamu, kayak lihat followers growth, impression, jenis audiens, waktu efektif posting, dan masih banyak lagi.

Notion

Notion adalah tools yang wajib kamu pake sebagai social media specialist. Di sini kamu bisa buat skrip, note, sampai planning konten. Kamu bisa buat plan konten yang bakal kamu buat di sini. Dimulai dari jenis konten apa yang mau kamu buat, skripnya kaya gimana, tanggal pembuatan atau rencana postingnya kapan, sampai desain buat postingan bisa kamu taruh di sini.

Canva

Canva adalah tools buat bikin desain yang gampang digunain. Di Canva kamu bisa buat desain konten yang bakal kamu buat. Kamu bisa buat desain, edit gambar, sampai edit video pakai satu tools ini. Canva mudah banget dipakai, terutama jika kamu masih pemula. Ada banyak fitur yang bisa kamu pakai di sini kayak element, image, gift, sampai ratusan template yang bisa kamu pakai buat desain kontenmu.

Capcut

Kalau Canva biasanya dipakai buat bikin desain, tapi kalau Capcut cocok dipakai kalau kamu mau buat konten video. Cara pakai Capcut gampang banget. Di sini juga ada banyak template-template video yang bisa kamu pakai tanpa harus susah-susah edit sendiri. Kamu juga bisa tambah background music buat videomu karena biasanya template yang ada sudah pakai BGM sendiri. Capcut cocok buat kamu yang suka bikin konten di TikTok.


Itu dia beberapa tools yang bisa kamu pakai buat kamu Social Media Specialist atau content creator. Kalo kamu yang masih bingung doal urusan social media marketing dan digital marketing, Digital Marketing School solusinya! Disini kamu bisa ikut kelas-kelas yang buat meningkatkan pengetahuanmu tentang social media dan digital marketing. Daftar sekarang juga, ya!

Post a Comment