tren digital marketing

Tren Digital Marketing Terbaru 2020

Dari masa ke masa teknologi semakin berkembang dan platform baru mulai bermunculan. Maka dari itu, sebuah brand dituntut untuk lebih memaksimalkan kreativitas dalam beriklan. Hal ini dilakukan untuk selalu update pola digital marketing. Agar dapat bersaing, pemilik bisnis perlu mengikuti tren digital marketing yang ada. Artikel ini akan membahas tren digital marketing terbaru 2020 yang bisa membantu para pemilik bisnis bersaing dengan kompetitor lainnya.

 

Digital Marketing Dari Masa Ke Masa

Sama halnya seperti manusia, marketing pun mengalami proses yang cukup panjang sampai saat ini.

1995-2002, tahun ini teknologi dan internet semakin berkembang. Orang-orang mulai mencari produk melalui layanan search engine seperti Yahoo dan Google.

2003-2012, tahun ini sosial media mulai bermunculan seperti Facebook dan Twitter. Terlebih pengguna internet semakin berkembang pesat dan pemasaran sangat gencar dilakukan lewat sosial media.

2015, tahun ini strategi pemasaran semakin berkembang seiring zaman yang modern. Banyak platform bermunculan seperti e-commerce, blog, dan sosial media. Hal ini membuat strategi marketing semakin berkembang seperti SEO, PPC, dan content marketing.

 

Digital Marketing Trend 2020

Strategi marketing yang semakin luas mengharuskan pemilik bisnis mengikuti tren digital marketing. Maka dari itu, tren digital marketing pun perlu ditingkatkan. Berikut tren yang dapat kamu gunakan untuk beriklan.

Influencer

Beriklan melalui influencer sepertinya akan masih berlanjut untuk mempengaruhi pemasaran suatu brand. Peran influencer sendiri berguna untuk membangun rasa kepercayaan kepada para calon konsumen untuk membeli produk.

Podcast

Selain YouTube, platform lain seperti podcast juga sedang marak di Indonesia. Platform yang serupa dengan radio ini biasanya membahas konten yang menarik untuk dibicarakan. Untuk itu podcast menjadi platform tepat untuk menaruh iklan yang dapat menyatu dengan konten seperti membuat jingle atau membahas keunggulan produk.

Video Marketing

Sebagian orang akan merasa tertarik untuk membeli produk setelah melihat konten video marketing. Dapat diartikan bahwa konten digital marketing yang paling diminati adalah konten gambar bergerak. Saat Ini beriklan lewat video berdurasi singkat seperti stories Instagram dan TikTok telah menjadi tren digital marketing 2020.

Shoppable Post

Fitur Instagram ini, menjadi tren digital marketing 2020. Adanya fitur ini mempermudah konsumen untuk melihat gambar juga harga produk yang langsung terkoneksi ke website hanya dengan satu klik saja.

 

Itulah tren digital marketing 2020 yang dapat kamu gunakan untuk beriklan. Optimalkan skill digital marketing kamu dengan ikuti online course bersama Digital Marketing School. Klik DISINI untuk mengetahui lebih dalam mengenai online course.

Kunjungi Instagram kami di @digitalmarketingschool.id untuk mengetahui update seputar digital marketing dan bisnis.

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment