Algoritma Instagram

Trik Menghadapi Algoritma Instagram 2020

Sejak instagram hadir di dunia social media, orang-orang semakin rajin membuat konten video atau foto. Ada yang cuman sekedar eksistensi semata, namum banyak pula yang dimanfaatkan untuk marketing agar produk jualannya dikenal masyarakat luas. Bersaing dengan ribuan konten di satu platform terkadang memerlukan trik-trik tertentu agar akun kamu banyak dilirik orang. Akun kamu bisa eksis di dunia instagram tergantung bagaimana kamu mengelola akunmu itu. Hal lain yang menentukan salah satunya ialah algoritma instagram.

Dengan algoritma instagram orang-orang bisa dengan mudah menemukan preferensi mereka entah mengenai hobi, fashion, makanan, dll. Namun, algoritma instagram di tahun 2020 agak sedikit tricky dibanding algoritma sebelumnya. Menurut Julian K. Gutman, Product Lead Instagram, algoritma instagram 2020 akan lebih mementingkan engagement, frekuensi, dan komunikasi. Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa menghadapi Algoritma Instagram 2020  dengan trik berikut ini!

Engagement

Membangun engagement untuk “bermain” dengan algoritma instagram di tahun 2020 ini sangatlah penting. Banyak followers juga penting memang untuk membangun kredibilitas tapi membangun engagement jauh lebih penting dari itu. Karena percuma saja kamu punya followers banyak tapi akun sepi tidak ada interaksi. Maka dari itu, bangunlah interaksi dengan followersmu dengan saling menyapa di komen, membuat konten yang mengundang orang, membalas pesan DM, dll. 

Konsisten Posting

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan agar akunmu selalu eksis adalah memposting apapun secara konsisten. Dengan kekonsistenan kamu memberikan sinyal kepada followersmu bahwa akunmu adalah akun yang profesional sehingga kecil kemungkinan kamu akan ditinggalkan pengikutmu.

Aktif Upload Story

Kamu juga bisa tetap eksis dengan lebih banyak membuat konten story agar kamu terdeteksi aktif bukan hanya oleh instagram tetapi oleh followersmu. Sebuah akun meskipun sudah sesuai kriteria yang dicari followersmu, tetapi tanpa story orang-orang cenderung berpikir akunmu sudah tidak aktif.

Kalau ingin tetap eksis coba yuk cara lain dengan bergabung di online course Optimasi Instagram for Business hanya di Digital Marketing School. Klik link berikut untuk informasi lebih lanjut. klik disini

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment