Untuk Facebook Advertiser, nyari interest audience gak pernah se-ASIK ini

 

Hampir setiap peserta ikutan kelas di Digital Marketing School banyak banget yang nanya tentang ini, rata-rata pada ikutan karena penasaran nyari pola sukses beriklan gimana sih, cara Organik lah Stek lah Cangkok lah biar cepet tumbuh katanya. Karena yang ikutan rata-rata UKM saya tahu arahnya kemana, menghindari BONCOS dan Mencari CUAN.

Apalagi udah dari beberapa sumber MASTAH, makin mumet pasti, hahaha.

Cara mainstream nyari interest, masukin di kolom interest ketemu klik, mentok, bingung, klik suggest, masukin sebanyak-banyaknya, dan akhirnya iklan nyebar ke segala penjuru tak tentu arah, hahaha.

Tools pencari Audience Facebook Ads (Adsumo) ini sangat membantu sekali, kalau kita biasa nyari lewat fitur suggestion yang Facebook ads kasih, masih belum jelas berapa Audience Size-nya, berapa Potential Reach-nya, apalagi yang paling penting berapa potensi Daily Reach-nya.

Kita percaya pola suksesnya gini :

PRODUCT – Ini tugas yang punya product pastinya karena dia yang tau positioning – USP – sampe fitur benefitnya, dan yang pasti mesti kredible produk nya, Better, Faster, Stronger, bahkan ada kalau perlu Cheaper ibarat IPHONE DAN XIAOMI, tau kan ya maksudnya ,emoji

AUDIENCE – Biasanya yang paling menantang, kalau nemu audience yang specific biasanya reach-nya rendah, kalau dapet yang besar nanti jadi BROAD nyampe kemana-mana gak karuan, repot kan ? setelah pake tools Adsumo jadi terang benderang, berapa Audience Size-nya, berapa Potential Reach-nya, berapa Daily Reach-nya, udah gitu tinggal checklist copy milih interest yang sesuai dengan Customer Persona kita.

CONTENT – wah ini sih banyak aliran dan gak bisa ketemu akarnya, karena semua berujung pada kreatifitas kita untuk menentukan konten apa yang ingin kita bangun agar product kita, bisa sampe pesannya ke kepala calon konsumen. Karena akarnya gak ketemu bahkan Digital Marketing School punya pola sendiri buat bikin konten yang biasa kita share ke peserta.

 

karena misal kita sudah ngiklan dengan benar, dalam artian si product dan target audiencennya nya sudah tepat, tapi konten marketingnya masih tempe, jelas pasti CPC jadi mahal, walaupun sudah pakai Objective Traffic.

kalau kita aliran yang percaya “KONTEN IS A KING” pengen CPC murah ya bikin konten yang bikin orang tertarik klik, se-SIMPLE itu.

PS: yang nulis jebolan Digital Agency Jakarta angkatan tua.

berikut ini video tutorial gimana sih biasanya kami melakukan Audience Interest Research berdasarkan Customer Persona :

Ini hasil setelah melakukan testing selama 3 hari, semua cpc di bawah Rp.1000, menghasilkan 2000++ click

Inget ya, gak ada cara marketing yang 100% benar, KOENTJI nya ada pada pesan di iklan anda, bisa sampe apa enggak ke konsumen, nah dengan tools Adsumo ini membantu para Facebook Advertiser menyampaikan pesannya kepada orang yang benar.

penasaran ya beli tools nya dimana , nih link nya : Adsumo

kata om yudhis diskonnya di perpanjangan sampe akhir bulan, buruan ya keburu di tutup, karena saya aja mesti nunggu 3 tahun buat dapetin tools ini.

Keep Digging.

Post a Comment