Update 2020: Waktu Terbaik Mengunggah Konten di Instagram

Instagram menjadi platform yang sangat diminati terutama bagi pemilik bisnis untuk tujuan yang berbeda-beda antara lain branding, edukasi, maupun promosi produk. Setiap pemilik bisnis memiliki banyak cara untuk merealisasikan tujuannya salah satunya adalah memanfaatkan fitur post di Instagram dengan mengunggah konten untuk tujuan menarik perhatian calon konsumen. Hasil yang diharapkan dari mengunggah foto di Instagram tak lain adalah untuk mendapatkan likes, karena jumlah likes akan berpengaruh pada akun Instagram. Namun apa kamu pernah mengalami sudah rajin unggah tapi jarang ada yang lihat terus jumlah likes malah sedikit? Kira-kira kenapa hal itu bisa terjadi? Itu artinya kamu belum tahu waktu terbaik mengunggah konten di Instagram.

Umumnya likes yang diberikan itu ialah sebagai bentuk apresiasi yang diberikan audiens terhadap posting Instagram mu. Tentunya jika konten foto dan video yang diunggah dapat menarik perhatian audiens mu, pastinya akan mendapatkan jumlah likes yang banyak. Tidaklah mudah untuk mendapatkan jumlah likes yang banyak. Untuk itu, penggunaan hashtag diperlukan sebagai upaya mencuri perhatian audiens agar menyukai postingan kamu. 

Selain hashtag, hal lainnya yang dapat mempengaruhi jumlah likes postingan kamu adalah waktu postingan. Kamu tidak bisa sembarangan untuk mengunggah konten di Instagram, maka dari itu kamu perlu mengetahui waktu terbaik mengunggah konten di Instagram.

Kapan waktu terbaik posting di Instagram?

Dilansir dari oberlo.com seperti yang telah dijelaskan pada gambar, waktu terbaik untuk mengunggah konten di Instagram adalah jam makan siang sekitar pukul 11.00 – 13.00 dan malam hari di jam 19.00 – 21.00. Hal ini karena banyak dari pengguna Instagram membuka akunnya melalui telepon seluler. Maka dari itu waktu jam kerja bukanlah waktu yang tepat untuk membuka Instagram. Selain itu, hari yang tepat untuk mengunggah konten adalah di hari Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu.

Saat ini kamu sudah tahu bagaimana cara menarik perhatian audiens Instagram kamu dengan memperhatikan waktu yang tepat untuk mengunggah konten. Baiknya dengan ditambah postingan bermanfaat dan desain yang kece tentunya akan dapat lebih menarik perhatian audiens Instagram kamu. Hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan like dari audiens adalah waktu yang tepat untuk mengunggah, hashtag, konten yang menarik dan bermanfaat, lalu jangan lupa untuk sering berkomunikasi dengan audiens kamu di Instagram. Semoga artikel ini membantu. Selamat mencoba!

Untuk lebih memahami cara kelola Instagram yang baik. KliK Disini

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment