Update Besar Reels IG yang Bikin Ngonten Makin Asik

Akhir-akhir ini Reels jadi fitur yang banyak di pakai oleh para creator. Selain karena fiturnya yang beragam, Reels juga berperan penting dalam awareness agar konten mereka cepat menyebar ke masyarakat luas. Bos besar Instagram, Adam Mosseri, saat ini lagi fokus mengembangkan Reels terutama di bagian toolsnya. Tujuannya, supaya mereka bisa bersaing dengan platform lain dan merajai aplikasi short-video-sharing. Beberapa terobosan yang Instagram lakukan udah bisa kita nikmati mulai sekarang nih. Yuk kita liat apa aja update besar Reels per Juni 2022!

Durasi Video 90 Detik

Sebelumnya, durasi video Reels cuma sampe 60 detik aja. Nah, per Juni 2022, Reels memperpanjang durasinya jadi 90 detik. Dengan diperpanjangnya durasi Reels, mereka berharap para kreator bisa lebih bebas mengekspresikan kreativitasnya dan membagikan hal bermanfaat ke followers. Tapi sabar dulu ya, soalnya update ini belum di rilis secara serentak di semua penggguna Instagram.

Stickers di Reels

Kamu yang suka ngonten di Instagram Story pake sticker Polling, Rate, atau Quiz? Sekarang, stiker-stiker tersebut udah hadir di Reels! Jadi, kamu bisa tempelin sticker tadi di footage video, dan followers bisa ikut ngisi polling sambil nonton videonya. Asik kan? Cara ini juga bisa mendekatkan kamu sama non-followers, naikin engagement score Reels, dan bikin followers betah sama akun kamu.

Bisa Pake Audio Sendiri

Saat upload video, biasanya kita harus pilih musik langsung di Reelsnya kan? Kalau sekarang, kita bisa unggah musik sendiri dengan durasi minimal 5 detik. Jadi kalau musik yang kamu cari nggak ada di Reels atau pengen pake audio hasil rekaman, kamu bisa langsung upload sendiri aja. Dari update ini, bisa kita lihat bahwa Instagram lagi mengajak penggunanya untuk pakai ‘Original Audio’.

Dari tiga update besar Reels tadi, fitur mana yang mau kamu cobain duluan? Semoga dengan penambahan fitur ini, Reels jadi semakin canggih dan jadi wadah terbaik bagi para kreator untuk mengekspresikan dirinya ya.

Buat kamu yang tertarik terjun ke bidang Social Media atau tertarik jadi content creator, bisa banget ikutan kelasnya di Digital Marketing School! Di sini kamu akan belajar mencari ide konten, copywriting, analisis pertumbuhan followers, mengelola dan menjadwalkan konten social media. Nantinya, kamu juga bakal dapetin sertifikat resmi dari BNSP yang bisa memperbesar peluang untuk di terima kerja di bidang social media! Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website atau social media kami.

Post a Comment