Zamannya Trend Video Panjang

Zamannya Trend Video Panjang

Kamu masih bikin konten video TikTok, Reels, atau Short yang pendek-pendek?  Sekarang trens konten video udah berubah, loh. Kamu gak harus selalu bikin video yang pendek biar audiens mau tonton video kamu sampai habis. Mau tau kenapa tren video panjang banyak disukai? Baca artikel ini sampai habis, ya!

ADANYA FITUR MONETISASI

Fitur monetisasi adalah fitur dimana content creator bisa nyelipin iklan atau promosi suatu produk atau jasa di dalam videonya. Karena fitur ini dipakai buat promosi, maka video yang dibuat harus berdurasi panjang supaya informasi-informasi yang harus disampaiin ke audiens bisa dikasih maksimal dan detail.

Walau konten yang dibuat udah jelas buat promosi, kamu tetap harus kasih konten yang berkualitas dan bagus biar audiens yang nonton gak hilang minat karena tahu kamu lagi promosi. Jadi kamu harus bisa narik perhatian audiens buat nonton konten video panjang promosimu sampai habis. Karena kamu buat konten promosi pastinya karena kamu mau produk yang kamu promosiin laku, kan, jadi kamu harus bisa bikin konten yang lebih menarik.

FITUR SEO

Semakin berkembangnya zaman maka semakin berkembang juga penggunaan media sosial. Sekarang orang-orang lebih banyak pakai media sosial jadi mesin pencarian daripada pakai mesin pencarian kaya google atau safari. Makanya, semakin panjang durasi konten video yang kamu buat maka kamu bisa makin banyak masukin kata kunci dari topik konten yang kamu buat.

Makin banyak kamu masukin kata kunci dalam video panjang kamu, maka konten video kamu juga bakal makin naik dan jadi top konten yang muncul pas orang-orang cari kata kunci itu di-search media sosial.

KONTEN VIDEO PANJANG BERKUALITAS

Makin panjang konten video yang kamu buat maka makin banyak juga informasi yang bisa kamu kasih ke audiens. Karena konten yang pendek biasanya cuma kasih poin-poin informasi aja tanpa ada penjelasan yang lebih detail tentang topik itu, di konten video panjang kamu bisa masukin lebih banyak informasi ke dalamnya.

Tapi, kamu juga harus analisis dulu insight dari konten video yang udah kamu posting sebelumnya supaya kamu tahu konten apa yang disukai audiens dan berapa lama biasanya durasi audiens nonton video kamu. Nanti kamu bisa coba masukin hal yang bisa buat audiens penasaran dan nonton konten video kamu sampai habis.


Itu dia beberapa tren yang bisa kamu terapin dalam konten video panjang yang kamu buat. Kalu kamu yang masih bingung doal urusan social media marketing dan digital marketing, Digital Marketing School solusinya! Disini kamu bisa ikut kelas-kelas yang buat meningkatkan pengetahuanmu tentang social media dan digital marketing. Daftar sekarang juga, ya!

Post a Comment