4 Kelebihan Digital Marketing dalam Berbisnis di Era Modern

Internet telah menjadi media komunikasi yang umum digunakan dalam berbagai bidang termasuk bidang ekonomi dan bisnis. Di era modern ini, pemasaran yang dilakukan para pebisnis mulai mengarah pada digital marketing, dengan cara menggunakan media digital untuk mempromosikan produk atau jasa Anda. Banyak kelebihan memasarkan produk secara online dengan teknik digital marketing, dibandingkan dengan pemasaran konvensional (offline).

Berikut 4 kelebihan pemasaran menggunakan digital marketing:

1. Tidak Terbatas Ruang dan Waktu

Pelanggan dapat mengakses situs tempat Anda memasarkan produk atau jasa Anda kapanpun dan di manapun mereka inginkan. Daya jangkauannyapun sangat luas, oleh karena itu melakukan promosi melalui internet dapat dilakukan kapan dan di mana saja.

Baca juga: Facebook and Instagram Ads Mastery

2. Biaya Marketing Murah

Biaya beriklan menggunakan digital marketing relative tidak mengeluarkan budget yang berlebih. Anda dapat mem-posting produk di website sendiri, di media sosial dan fan page, atau di website agen online shop seperti Toko Pedia, Shopee, Buka Lapak, dll. Hanya bermodal media sosial atau blog yang dibuat secara cuma-cuma, marketer dapat mempromosikan brand produk atau jasa Anda hingga ke seluruh dunia.

3. Mudah Memilih Target Pasar

Anda dapat menawarkan produk kepada komunitas tertentu melalui forum atau fan page di media sosial. Anda juga dapat memasang iklan dengan budget yang dapat diatur sesuai keinginan menggunakan Facebook Ads. Strategi tersebut dapat memudahkan Anda dalam memilih target pasar yang tepat untuk produk yang Anda jual.

4. Mudah daam Meriset Pasar

Berbisnis menggunakan digital marketing dapat memudahkan Anda dalam melakukan riset pasar mengenai produk-produk yang banyak diminati. Salah satunya dengan cara mencari key words yang paling banyak dicari pada situs online shop Anda. Hal ini akan membantu saat Anda akan membuat rancangan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan.

Demikian 4 kelebihan dari pemasaran menggunakan digital marketing. Semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda yang sudah terjun ke bisnis digital marketing, maupun yang akan beralih dari bisnis konvensional (offline), ke bisnis online.

Baca juga: Peluang Bisnis Dropship Tanpa Modal

Post a Comment