4 Komponen Iklan Facebook yang Perlu Diketahui

Untuk mempromosikan bisnis Anda dengan posting iklan di facebook saja tidak cukup, terutama untuk orang-orang yang baru memulai bisnisnya. Anda dapat membuang uang di bisnis tersebut hanya untuk mendorong orang menuju ke halaman facebook Anda dan mengirim mereka ke situs web bisnis Anda, namun hal seperti ini hanya dapat dilakukan apabila Anda sudah memiliki strategi yang matang.

Salah satu cara untuk melakukan hal tersebut agar menciptakan dan mengoptimalkannya dengan cara menargetkan iklan facebook Anda pada audiens yang tepat. Iklan yang dioptimalkan dapat membantu Anda untuk menghemat biaya beriklan.

Sebelum Anda berniat memasang iklan facebook, sebaiknya Anda perlu mengetahui komponen-komponen apa saja dari iklan facebook yang baik. Berikut 4 komponen iklan facebook yang baik untuk diiklankan:

1. Visual

Konten visual tidak hanya disukai oleh algoritma facebook, konten visual juga lebih mudah dibagikan dan diingat dibandingkan dengan konten tertulis. Jadi konten visual seperti ini dapat membuat orang-orang tertarik dengan iklan facebook Anda. Tidak peduli jenis iklan facebook apa yang Anda buat, iklan facebook tersebut harus menarik secara visual.

Baca juga: Facebook and Instagram Ads Mastery

2. Relevan

Relevansi penting untuk keberhasilan ketika menggunakan iklan facebook. Perlu diingat bahwa Anda menghabiskan budget saat seseorang melihat atau mengklik iklan Anda. Jika Anda menampilkan iklan facebook yang tidak relevan untuk target audiens, Anda hanya membuang-buang waktu dan budget iklan facebook Anda.

3. Memiliki Proposisi Nilai yang Menggiurkan

Iklan facebook Anda harus memiliki proposisi nilai yang dapat memberitahu pembaca mengapa mereka harus mengklik iklan tersebut. Proposisi nilai iklan facebook Anda harus dapat dipercaya. Berikan fakta terkait produk ata jasa yang ditawarkan pada iklan facebook Anda, bukan persepsi yang dilebih-lebihkan.

4. Memiliki Call to Action yang Jelas

Iklan facebook yang baik dan relevan harus memiliki call to action yang jelas. Jika tidak memiliki call to action yang jelas maka tidak akan menghasilkan apa-apa. Karena yang melihat iklan facebook Anda kebingungan dengan apa yang harus dilakukan selanjutnya saat mereka sudah tertarik dengan iklan facebook tersebut.

Tambahkan kalimat seperti ‘Beli sekarang dan dapatkan diskon 30% dan tambahkan rasa urgensi untuk target iklan facebook Anda. Kalimat call to action Anda harus dapat mendorong orang untuk mengkilik iklan facebook Anda saat itu juga.

Baca juga: 4 Cara Membidik Target Pasar yang Tepat

Post a Comment