4 Strategi Marketing untuk Membidik Generasi Z

Bagi Anda seorang pengusaha penting sekali untuk mengenal target market bisnis Anda, terlebih jika target market Anda merupakan generasi Z. Generasi Z merupakan generasi yang lahir pada tahun 1995 sampai 2014 (sumber: tirto.id) yang mana berusia 6 sampai 25 tahun. Dengan usia yang masih tergolong muda dan memiliki beberapa karakteristik dengan generasi lainnya, Anda sebagai pebisnis harus memahami strategi penjualan yang cocok untuk generasi z. Berikut 4 Strategi Marketing yang tepat untuk membidik generasi Z!

Jual pengalaman, bukan produk

Generasi z biasanya tidak tertarik dengan hard selling. Sebagian besar siklus tumbuh dan berkembang mereka terdapat internet didalamnya, dan mereka sudah terbiasa dengan iklan yang biasa saja. Mereka tidak terlalu memperdulikan seberapa hebat dan luar biasa produk yang Anda jual, tetapi mereka ingin mengetahui bagaimana manfaat produk Anda untuk mereka, terlebih lagi pengalaman tak biasa apa yang akan mereka dapatkan jika menggunakan produk Anda.

Sajikan konten video

Konten video salah satu kuncinya. Survey google membuktikan bahwa youtube merupakan platform pertama yang digunakan generasi z untuk menghibur diri. Tetapi youtube bukanlah satu-satunya, instagram juga bisa. Mereka akan senang jika disajikan konten video dengan kualitas yang bagus dan tidak terlalu menjual. Buat cerita menarik dalam bentuk video dan selipkan produk Anda didalamnya.

Jasa influencer

Influencer marketing bukanlah sesuatu yang baru-baru ini populer. Tapi kenyataannya, generasi z akan sangat mudah terpengaruh dengan promosi dari selebgram ketimbang dengan artis. Tetapi Anda harus cermat memilih influencer yang memang menguntungkan. Anda bisa analisis menggunakan tools socialblade.com atau platform untuk mencari influencer yaitu socialbuzz.

Baca Juga : Trik Memilih Endorser: Jualan Makin Eksis dengan Endorsement

Libatkan pelanggan

Sebagai pebisnis Anda juga harus pandai menentukan hal apa yang dapat menguntungkan bisnis Anda, salah satu yang menguntungkan yaitu customer memberi penilaian terhadap produk yang Anda jual. Kita semua sadar bahwa ulasan dari pelanggan dalam membangun kepercayaan brand sangatlah penting. Apalagi jika target market Anda seorang generasi z.

Berikut 4 strategi marketing yang tepat untuk membidik generasi Z.

Ingin performa bisnis Anda lebih baik? Cari tahu caranya dengan mengikuti Online Course Digital Marketing School. Kunjungi www.digitalmarketingschool.id atau hubungi kami melalui kontak yang ada di bawah ini untuk mengetahui info detail mengenai Online Course.

Whatsapp : +62 8146 1254 844

E-mail : info@tuw.co.id

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment