4 Ide Konten IGTV untuk Maksimalkan Bisnis di Instagram

IGTV merupakan salah satu fitur instagram termutakhir untuk menampilkan video yang lebih panjang sampai satu jam lamanya. Sama seperti fitur canggih Instagram yang lainnya, IGTV bisa kamu manfaatkan untuk keperluan berbisnis. Satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat konten yang bermanfaat dan kreatif. Ketahuilah beberapa ide konten IGTV yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan bisnis di Instagram!

 

Teaser/Trailer

Ide Konten IGTV yang pertama bisa jadi inspirasimu adalah membuat teaser/trailer. Misalnya ketika kamu memiliki produk baru dan ingin memperkenalkan kepada audiens, kamu bisa membuat video teaser/trailer yang akan membuat audiensmu lebih penasaran sebelum peluncuran resmi.

 

Insight

Konten IGTV selanjutnya yang bisa jadi inspirasi meramaikan akunmu adalah membuat konten insight. Pada konten IGTV ini kamu bisa memberikan wawasan kepada audiens hal-hal yang terkait dengan produkmu. Biasanya konten jenis ini lebih disukai karena sifatnya yang soft selling. Dengan konten IGTV jenis ini kamu memberikan value terlebih dahulu kepada audiensmu, sehingga mereka tidak merasa sedang membuang waktu mendengarkan promosi produk.

 

Demonstrasi Produk

Demonstrasi produk hampir sama dengan konten insight, hanya saja pada konten IGTV ini kamu langsung menjelaskan tentang produk yang kamu tawarkan. Misal kamu memiliki produk jamu herbal, kamu bisa mendemonstrasikan secara langsung bagaimana menggunakannya dan apa saja manfaatnya. Memang agak sedikit tricky karena belum tentu audiens menyimak videomu sampai habis. Maka dari itu, kamu harus agak sedikit kreatif untuk menyajikan konten IGTV berbentuk demonstrasi.

 

Behind the Scenes

Kamu bisa membuat video behind the scenes sebagai konten IGTV akunmu. Kamu bisa menunjukan operasional di balik produk atau jasa yang selama ini audiensmu kenal. Dengan konten ini akan membuat audiens lebih percaya atas apa yang kamu tawarkan. Jangan lupa juga tampilkan citra yang profesional dan ramah agar audiens tidak lagi ragu-ragu menggunakan produk atau jasamu.

 

Itulah jenis konten yang bisa kamu gunakan untuk konten IGTV bisnismu. Ketahuilah cara-cara lain untuk memaksimalkan bisnis di Instagram dengan bergabung di online course Optimasi Instagram untuk Bisnis hanya di Digital Marketing School.

Klik DISINI untuk daftar

Instagram: @digitalmarketingschool.id

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment