instagram story

5 Cara Mengoptimalkan Instagram Story untuk Bisnis Anda!

Instagram saat ini nampaknya sudah tersegmentasi menjadi beberapa bagian. Selain untuk membagikan foto dan video yang bersifat pribadi, rupanya instagram kini sudah banyak digunakan oleh para pebisnis untuk pemasaran produk. Hal tersebut karena terdapat beberapa fitur instagram yang memang mendukung ke arah itu.

Kamu gak hanya harus mengoptimalkan fitur IG di feed saja, tetapi juga penting untuk mengoptimalkan story ternyata bisa juga menggunakan fitur story. Story di instagram merupakan cuplikan singkat yang berisi foto atau video yang bisa dilihat dalam rentang waktu 24 jam. Dengan menggunakan instagram stories membantu kamu menjangkau lebih banyak calon konsumen serta menjadi cara untuk menjalin hubungan yang lebih dekat (engaging). Tidak sulit menggunakan fitur ini dan kamu bisa cara mengoptimalkan instagram story ini untuk bisnismu.

Manfaatkan Fitur Instagram Story

Poll Sticker for Instagram story

Salah satu cara kamu dapat mengoptimalkan instagram story yaitu dengan menggunakan stiker polling. Stiker polling ini juga berfungsi untuk meningkatkan engagement dengan para pengikutmu. Kamu bisa bertanya hal-hal sederhana, tetapi berdampak pada bisnis yang kamu jalani. Istilahnya seperti kamu sedang mengadakan survey sederhana, maka selain meningkatkan engagement kamu juga bisa melihat preferensi dari para audiensmu. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan produk yang kamu tawarkan agar sesuai dengan kebutuhan pasar.

Ask me a Question

Fitur kedua yang bisa kamu optimalkan di Instagram story yaitu stiker “Ask me a question” Stiker ini tidak asing lagi di instagram. Kamu bisa menggunakan stiker ini untuk meminta pertanyaan kepada para audiensmu tentang suatu hal. Pastikan dulu dalam unggahan yang sama kamu menetapkan suatu konteks agar audiensmu tidak bingung menentukan pertanyaan. Jangan lupa juga jawab pertanyaan audiensmu karena ini akan membantumu meningkatkan engagement.

Quiz Sticker

Mengadakan giveaway tidak melulu harus di feed instagram. Sesekali cobalah mengadakan sebuah kuis sederhana berhadiah. Dengan ini kamu bisa mendekatkan diri kepada para pengikutmu sekaligus mempromosikan produk dan mengengage mereka.

Support Small Business

Stiker ini khusus digunakan di stories untuk mempromosikan usahamu. Stiker ini terbilang baru karena baru saja diluncurkan pada masa pandemi. Dengan stiker ini memudahkan para pelaku usaha untuk memperkenalkan bisnis mereka dan menjangkau pasar yang lebih luas. 

Pamerkan Feeds Terbaru

Gunakan fitur stories untuk meningkatkan awareness tentang postingan terbarumu. Pastikan buat followersmu penasaran dengan unggahan terbaru, hitung-hitung kamu sedang melakukan promosi di akun sendiri.

Dengan memanfaatkan stories kamu bisa maningkatkan penjualan produkmu dengan lebih maksimal. Ada pula cara-cara lain untuk mengoptimalkan akun instagram dan bisa kamu pelajari melalui online course Optimasi Instagram for Business hanya di Digital Marketing School. Klik di sini

 

Post a Comment