5 Hal yang Perlu Ada di Landing Page

Sebagian dari Anda pasti sudah tahu apa itu Landing Page. Bagi yang belum tahu, landing page adalah sebuah halaman web yang sangat sederhana dan biasanya hanya terdiri dari 1 halaman saja, meskipun tidak selamanya demikian. Landing page memberi pengunjung pertama Anda kesan yang penting. Kesan itu bisa jadi perbedaan antara membuat koneksi atau sebaliknya. Oleh karena itu, setiap detail yang ditampilkan dalam usaha untuk menjaga ketertarikan customer.

Baca juga: Digital Entrepreneur Institute

Berikut adalah 5 karakteristik yang harus ada di landing page yang bagus:

Call-To-Action (CTA) yang Jelas

Misi tunggal setiap landing page harus meyakinkan pengguna untuk mengambil tindakan. Apakah tindakan itu mengambil bentuk menghubungi Anda, mendownload file atau melakukan pembelian. Call-To-Action (CTA) yang sederhana dan jelas dapat membantu Anda berkonversi.

Pemisahan Bagian Konten

Setiap bagian landing page harus memiliki ruang sendiri, seiring dengan ruang putih, latar belakang dan gambar juga bisa digunakan untuk memberikan pemisahan visual. Ini membantu memastikan bahwa pengguna tidak akan terbebani atau terganggu selama mereka berkunjung.

Baca juga: Teknik Maksimalkan Strategi Marketing

Teks Bersih dan Ringkas

Semakin mudah bagi pengguna untuk membaca dan mencerna konten landing page Anda, semakin baik peluang sukses Anda. Gunakan font yang mudah dibaca dengan dosis letter spasi dan tinggi garis yang sehat. Dan, sebaiknya juga hindari pemblokiran konten teks yang panjang. Konten yang tepat sasaran lebih efisien dan terlihat lebih baik.

Penggunaan Informasi Visual

Seiring dengan teks yang pendek dan manis, penggunaan gambar bisa menjadi bagian besar untuk mendefinisikan keseluruhan pesan Anda. Ini bisa hadir dalam bentuk foto, diagram, grafik atau infografik. Unsur visual seperti ini sering kali menjadi lebih baik daripada teks saja.

Baca juga: 5 Strategi Digital Marketing Campaign

Skema Warna yang Menarik

Penggunaan warna tentu saja merupakan masalah subjektif dari selera pribadi. Namun perlu ditunjukkan bahwa landing page yang menggunakan warna dengan cara yang ramah dapat mempermudah penggunaan dan pemahaman.

Post a Comment