5 Kesalahan Fatal yang Tidak Disadari pada Bisnis Online (Bagian 2)

3. Malas Mengatur Administrasi Sosial Media
Membuat akun sosial media untuk bisnis online memang hal yang sangat mudah, namun mengelolanya membutuhkan ketekunan. Banyak bisnis online yang sebenarnya memiliki prospek yang cukup baik ke depannya, tetapi terhambat hanya karena jarang update dan akun sosial medianya tidak terawat. Bukan artinya Anda asal-aslan menambahkan konten di dalam akun bisnis tersbut. Dengan cara meng-update konten-konten terbaru dan informative, maka pelanggan tidak akan bosan mengunjungi situs bisnis Anda.

Baca juga: 6 Keuntungan Memasang Iklan di Facebook Ads

4. Berpikiran Sempit
Dala, menjalani sebuah bisnis online, Anda harus mengikuti perkembangan. Selalu ada update-an yang baru setiap harinya. Jika Anda sendiri tidak berpikiran terbuka, Anda hanya akan tertinggal jauh dibelakang. Belajar dari banyak sumber dan pengalaman orang atau pesaing merupakan salah satu hal yang dapat membantu Anda berpikir dan belajar dari kesalahan yang pernah mereka lakukan untuk membuat bisnis online Anda lebih berkembang.

5. Tidak Menjaga Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen
Aspek yang paling penting dalam bisnis online adalah konsumen. Dengan menjaga hubungan yang baik dengan konsumen, Anda sudah satu langkah lebih maju dengan pesaing. Walaupun transaksi sudah sudah dilakukan, Anda bisa menanyakan pendapat, saran dan kritik dari pelanggan. Apalagi bisnis online melalui sosial media itu berpusat pada kepuasan pelanggan. Oleh sebab itu, komunikasi adalah hal yang harus dijaga dengan pelanggan.

Belajarlah dari kesalahan yang pernah dilakukan dan segeralah bangkit. Terpuruk dalam kegagalan terlalu lama dapat merusak mental serta mengurangi motivasi Anda.

Baca juga: Facebook and Instagram Ads Mastery

Post a Comment