5 Kesalahan Fatal yang Tidak Disadari pada Bisnis Online

Saat ini bisnis online didominasi oleh pemain besar seperti Amazon dan eBay, masih banyak cara untuk melalui bisnis online yang berhasil. Karena bisnis online termasuk bisnis yang sangat diminati bagi banyak orang dan memiliki potensi pasar yang begitu besar yang bisa dilirik dan ditarget oleh pebisnis online.

Namun masih banyak orang yang terjun ke dunia bisnis onlie dan mengalami kegagalan seperti penurunan tingkat penjualan atau kurangnya kepercayaan pelanggan. Keselahan-kesalahan tersebut dapat menjadi aspek-aspek dalam bisnis yang kurang diperhatikan oleh para pebisnis online. Berikut 5 kesalahan umum yang sering luput diperhatikan oleh pebisnis online, di antaranya:

Baca juga: Facebook and Instagram Ads Mastery

1. Tidak menyesuakan penawaran dengan permintaan
Masih banyak yang menjalankan bisnis online tanpa memikirkan permintaan pasar terlebih dahulu. Mereka menjual barang yang tidak dibutuhkan oleh target pembeli. Alangkah baiknya lakukanlah validasi target pasar sebelum memulai bisnis online, dengan cara mengukur permintaan pasar, memprediksi tren, serta mengukur persaingan. Manfaatkan fasilitas pencarian di Google untuk mencermati toko online pesaing yang menjual produk serupa dan apa yang dapat dilakukan agar lebih unggul dari produk mereka.

2. Tidak Bertanggung Jawab Atas Rencana
Jika sudah menyusun rencana atas bisnis Anda, sebisa mungkin harus mematuhi rencana yang sudah dirancang tersbut. Bisnis online merupakan salah satu jenis bisnis yang memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat. Anda harus mampu mematuhi rencana yang telah disusun tersebut, baik mengenai rancana pemasaran, keuangan hingga penjualan. Agar bisnis online Anda tidak tertinggal dari pesaing-pesaing lain.

NEXT 

Post a Comment