5 Strategi dalam Digital Marketing Campaign

Digital marketing campaign di era modern ini dianggap menjadi strategi yang efektif untuk mempromosikan dan juga memasarkan suatu produk maupun jasa. Apabila Anda tidak ingin bisnis yang Anda bangun menjadi tenggelam karena kurangnya informasi yang Anda miliki mengenai digital marketing, Anda perlu mempelajari strategi yang dapat diterapkan dalam digital marketing. Berikut beberapa strategi yang dapat Anda ketahui untuk mulai melakukkan digital marketing campaign yang akan membantu menumbuhkan bisnis Anda.

Baca juga: Bisnis Sukses dengan 7 Strategi Digital Marketing

Buatlah Konten yang Menarik

Konten merupakan suatu inti penting dalam melakukan strategi digital marketing campaign. Menciptakan konten yang bagus akan banyak diminati oleh audiens. Anda dapat menciptakan konten yang menarik berisi informasi yang berguna dan dapat menambah wawasan dari audiens dan konten tersebut harus di-upload (di-upload) pada waktu dan momen yang tepat secara berkala. Dengan begitu audiens akan mearasa bahwa konten yang Anda buat menarik dan patut untuk selalu ditunggu apabila Anda menerbitkan konten baru lainnya.

Dengan hal ini kemungkinan besar audiens Anda akan melakukan sharing konten tersebut dalam akun media sosial pribadi mereka. Sharing yang dilakukan oleh audiens akan membuat semakin banyak pula audiens yang akan melihat konten yang Anda buat. Bukan tidak mungkin juga mereka memiliki minat untuk menggunakan produk dan jasa yang Anda tawarkan. Hal tersebut yang membuat mengapa konten cukup penting bagi sebuah digital marketing campaign.

Baca juga: 3 Tips Jitu Memilih Media Sosial untuk Bisnis Anda

Gunakan Media Sosial yang Tepat

Media sosial merupakan media yang cukup efektif untuk digunakan pada saat Anda melakukan digital marketing campaign. Dengan menggunakan media sosial Anda dapat terhubung dengan audiens yang berpotensi untuk menjadi konsumen Anda. Untuk saat ini media sosial memang masih menjadi hal utama yang diminati oleh masyarakat dari semua kalangan. Namun, gunakanlah media sosial yang menurut Anda tepat dan sesuai dengan target audiens.

Gunakan Mobile Optimalisasi

Di era digital saat ini, memang untuk sebagian banyak orang menggerakkan segala sesuatu dengan melakukan konsep mobile. Saat ini orang sudah menjadikan handphone mereka sebagai kebutuhan sehari-hari. Ditambah dengan akses internet yang saat ini juga semakin dibutuhkan bagi orang banyak. Oleh karena itu melakukan mobile optimalisasi untuk produk maupun jasa Anda merupakan hal yang cukup penting saat ini dan akan membuat Anda lebih mudah dalam melakukan promosi maupun memasarkan produk maupun jasa Anda.

Baca juga: Digital Entrepreneur Institute

Menggunakan Aplikasi Chat untuk Lebih Mudah Berinteraksi dengan Konsumen

Line, Whatsapp, Snapchat, Wechat, dan Telegram menawarkan berbagai cara untuk melakukan komunikasi secara langsung. Hal ini mulai membuka lahan yang baru untuk melakukan sebuah campaign dengan tujuan mempromosikan dan memasarkan produk atau jasa Anda. Sudah banyak brand yang mulai melirik aplikasi chat untuk melakukan campaign produk atau jasa mereka dan mulai melakukan interaksi langsung dengan konsumen.

Post a Comment