5 Tips Jitu Biar Online Shop Fashion Kamu Makin Laku

Ada banyak platform social media yang bisa kamu gunakan untuk promosi bisnis online kamu, salah satu yang banyak digunakan yaitu Instagram. Online shop di media sosial Instagram cukup efektif untuk pemasaran produk yang perlu memperlihatkan detail barang si produk tersebut, contohnya untuk produk-produk online shop fashion.

Ada banyak pebisnis online shop fashion menggunakan Instagram sebagai wadah promosi untuk bisnis fashionnya, karena Instagram memiliki keunggulan dalam urusan foto, sehingga memudahkan konsumen untuk melihat-lihat produk fashion yang dipasarkan. Agar dapat menggunakan Instagram untuk online shop fashion kamu dengan efektif, sebaiknya ketahui tips-tips berikut biar online shop fashion kamu makin laku.

Buat Profil yang Menarik

Profil yang menarik dapat menentukan seseorang apakah akan mem-follow akun tersebut atau tidak. Buat deskripsi yang menarik, singkat, namun informatif pada akun online shop fashion kamu. Pasang juga logo online shop kamu di foto profil agar terlihat lebih profesional, dan kalau online shop kamu memiliki website, cantumkan juga di profil Instagram online shop kamu. Agar lebih efektif, sertakan promo dan diskon produk kamu, sebab orang-orang cenderung tertarik pada dua hal tersebut.

Posting Foto Berkualitas Tinggi

Andalan platform Instagram salah satunya yaitu dari foto. Kalau kamu mau mem-posting produk online shop fashion kamu di Instagram, pastikan gambar produk tidak pecah, kualitas foto tinggi, memiliki angle foto yang pas, dan kalau perlu menggunakan model untuk menampilkan produk secara keseluruhan. Hal ini sangat penting agar konsumen dapat melihat produk kamu dengan jelas, juga memiliki gambaran bagaimana nantinya produk tersebut dikenakan. Pada postingan-postingan produk kamu, gunakan juga hashtag yang mewakilkan produk-produk kamu. Akan lebih baik jika kamu tambahkan juga hashtag yang sedang tren saat ini, tapi tetap sesuaikan dengan produk kamu.

Susun Feeds Instagram yang Rapih

Feeds akun Instagram menggambarkan bagaimana kamu menjajakan produk-produk di toko kamu. Pastinya feeds yang rapih akan lebih banyak menarik perhatian orang-orang. Gunakan desain yang cantik dan enak dilihat pada online shop fashion Instagram kamu, dan pilih desain yang sesuai dengan gambaran produk-produk kamu. Kalau produk-produk fashion kamu dikhususkan untuk usia remaja ke bawah, mungkin kamu bisa memilih warna desain yang lebih cerah dan ceria. Atau, kalau target pasar produk kamu memiliki rentang usia ibu-ibu atau bapak-bapak, kamu bisa pilih warna desain yang sedikit lebih bold dan elegan.

Gunakan Semua Fitur yang Ada

Kalau kamu mau lebih efektif menggunakan instagramuntuk online shop fashion kamu, gunakan semua fitur yang tersedia di aplikasi Instagram. Kamu bisa menggunakan fitur story, highlight story, Instagram Shop, IGTV Shopping, dan masih banyak lagi. Pastikan juga setting akun online shop fashion kamu ke akun bisnis agar kamu dapat melihat perkembangan akun Instagram online shop kamu.

Pastikan Instagram Bisnis Kamu Aktif

Sangat penting untuk menjaga akun Instagram online shop fashion kamu agar tetap aktif. Selain rajin mengunggah postingan, kamu juga harus aktif membalas komentar pada postingan atau DM yang masuk ke akun Instagram bisnis kamu. Kamu juga bisa mem-follow akun-akun yang relevan dengan produk-produk kamu, baik itu konsumen, reseller, toko fashion, dan lain-lain. Dalam mengunggah postingan-postingan produk kamu, pastikan juga dilakukan secara berkala dan sesuai dengan jadwal agar lebih teratur. Oleh karena itu, kamu perlu membuat schedule mengenai jadwal postingan Instagram kamu, minimal buatlah jadwal untuk satu bulan ke depan.

 

Tips-tips di atas bisa kamu lakukan untuk membuat akun Instagram online shop fashion kamu lebih banyak menarik dan meraih perhatian konsumen. Akun Instagram bisnis kamu juga akan terlihat lebih profesional, sehingga akan membuat orang-orang lebih percaya pada online shop kamu. Menanamkan kepercayaan pelanggan merupakan langkah pertama yang  sangat penting dalam urusan bisnis apapun, termasuk online shop fashion yang  kamu punya.

Ingin mendapatkan ilmu lebih dalam seputar berbisnis di Instagram? Ikuti online course Optimasi Instagram untuk Bisnis di Digital Marketing School. Klik DI SINI untuk mengetahui seputar online course.

Ikuti instagram kami di @digitalmarketingschool.id untuk mengetahui info terbaru seputar digital marketing dan bisnis.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment