5 Trik Memaksimalkan Facebook Ads Agar Penjualan Meningkat

Ketika menggunakan Facebook ads, iklan yang kamu buat bisa di targetkan secara spesifik, misalnya bisa ditargetkan berdasarkan kota, wilayah, umur, hobi dan ketertarikan, dll. Sepertinya sudah banyak pebisnis yang menggunakan Facebook Ads untuk memasarkan produk/jasa yang mereka miliki. Atau mungkin kamu adalah salah satunya?? Tapi, pernahkah kamu merasa ketika beriklan di Facebook penjualan tidak begitu naik? Facebook Ads memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan tetapi ada banyak cara untuk mengoptimalkan penjualan melalui Facebook Ads. Apa saja cara untuk mengoptimalkan penjualan ketika menggunakan Facebook Ads? Simak artikel ini sampai selesai.

 

Pilih Konten Facebook Video Ads

Tahukah kamu bahwa banyak orang yang sangat tertarik pada visual video yang menarik dibandingkan Ads yang sifatnya biasa saja? Manfaatkan hal ini untuk memasukkan video dalam News Feed para pengguna Facebook. Buat konten video yang menarik dan kreatif sesuai ketentuan Facebook sehingga dengan begitu iklanmu akan lebih banyak menarik minat pengguna.

 

Manfaatkan Iklan Multi Produk

Untuk memaksimalkan Facebook Ads, kamu bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang telah disediakan. Salah satunya dengan menggunakan fitur iklan multi produk. Dengan fitur yang satu ini kamu bisa menampilkan beberapa gambar dalam satu iklan yang telah kamu buat. Iklan yang menggunakan fitur Multi Produk mampu menaikkan rasio Click Through Rate (CTR). Dengan beberapa gambar ini, para pengguna memiliki kesempatan untuk menelusuri beberapa gambar yang terhubung pada masing-masing tautan yang kamu pasang.

 

Gunakan Fitur Call To Action

Fitur yang tak bisa kamu abaikan yaitu Call to Action. Fitur yang satu ini dianggap sebagai fitur terbaik yang disediakan Facebook Ads. Fitur ini dapat menjadi cara memaksimalkan Facebook Ads yang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan produk kamu. Dengan fitur ini, Faebook akan membantu kamu menginput Call to Action yang lebih personal. Iklan dikirim lebih personal sehingga pengguna merasa diprioritaskan.

 

Manfaatkan Fitur Re-targeting Ads

Fitur ini memungkinkan kamu sebagai pengiklan untuk menargetkan ulang para pengguna yang telah berkunjung pada website milikmu. Jika setelah masuk website dan kemudian pengguna masuk ke akun Facebook-nya, maka di dalam Facebook miliknya akan muncul iklan yang sama dengan website yang mereka pernah dikunjungi. Fitur Re-targeting Ads memungkinkan seluruh pengunjung web menerima iklan di timeline Facebook tentang web tersebut secara berkala. Agar tepat sasaran, aturlah kriteria targetnya.

 

Melihat Hasil Iklan

Biasanya sering dilewatkan oleh kebanyakan pelaku iklan Facebook. Padahal, melihat hasil iklan sangat penting untuk mengevaluasi kesuksesan iklan bisnismu. Hal ini berguna untuk mengetahui keterlibatan pelanggan pada posting (komentar, likes, shares, favorit, dan lain sebagainya) dan traffic website.

 

Demikian beberapa cara menggunakan Facebook Ads agar penjualan produk atau jasamu dapat meningkat. Namun, jika kamu masih mengalami kendala dalam hal periklanan di Facebook, kamu bisa mengikuti Online Course di Digital Marketing School yang bertema Optimasi Instagram untuk Bisnis.

Klik DISINI untuk mengetahui benefit yang akan kamu dapatkan dan daftar melalui WhatsApp dengan klik DISINI

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment