Trik Soft Selling Melalui IGTV!

5 Trik Mengoptimalkan Soft Selling di IGTV

Kamu yang sering scrolling di Instagram tentu tidak asing lagi dengan IGTV. Apa itu IGTV? Nah, IGTV adalah salah satu fitur di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk menonton video yang lebih panjang seperti halnya Youtube. Di era digital marketing sekarang IGTV tak menjadi pengecualian untuk berbisnis lewat Instagram. Sama halnya seperti story dan feed, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk mengoptimalkan bisnis di Instagram. Yuk ketahui, 5 trik mengoptimalkan soft selling di IGTV

Jangan Lupa, Hashtag!

Salah satu trik mengoptimalkan soft selling di IGTV adalah dengn menggunakan Hashtag. Penggunaan hashtag nyatanya tidak hanya efektif digunakan di feed, tapi kamu bisa gunakan hashtag untuk IGTV. Sama seperti hashtag feed, menggunakan hashtag untuk IGTV bisa membantumu menjangkau audiens yang lebih luas. Bahkan mungkin videomu itu bisa muncul di beranda explore orang-orang. 

Cross Promotion

Cara yang satu ini memang klasik. Mempromosikan konten sendiri di akun sendiri. Namun, cara ini bisa jadi cara yang ampuh untuk mempromosikan konten bisnis IGTV dengan membuat cuplikannya di feed. Karena hanya berbentuk cuplikan, pastikan kamu menyimpan bagian terbaik dari konten IGTV agar setelah berhenti orang-orang langsung melanjutkan menonton video IGTV! Nah, inilah yang dinamakan cross promotion!

Pakai Thumbnail IGTV yang Menarik

Menggunakan thumbnail ini masih berhubungan dengan cross promotion. Buatlah orang-orang terpana dengan konten IGTV sejak pandangan pertama. Hal ini sebagai upaya optimasi IGTV agar membantu meningkatkan engagement rate, apalagi jika akun yang kamu kelola memang diperuntukan untuk berbisnis. Itu kan yang kamu cari? 

Durasi Video Jangan Terlalu Panjang

Di IGTV kamu memang diberi waktu lebih panjang untuk menampilkan video sampai satu jam lamanya, tapi pertimbangkan juga durasi terbaik video IGTV yang kamu unggah. Jangan sampai membuat audiensmu merasa bosan. Durasi IGTV yang terbaik yang disarankan adalah sekitar 10-13 menit.

Optimasi Judul dan Deskripsi

Membuat judul dan deskripsi yang menarik tidak kalah penting dengan hal lainnya. Optimasi IGTV untuk bisnismu dengan memberikan judul yang menarik dan deskripsi yang sesuai. Usahakan judul tidak lebih dari 75 karakter karena nantinya ketika diunggah akan terpotong menjadi 50 karakter. Untuk kolom deskripsi kamu bisa mengetik hingga 220 karakter.

Itulah 5 trik yang bisa kamu gunakan untuk berbisnis dengan IGTV. Ketahuilah cara-cara lain untuk memaksimalkan bisnis di Instagram dengan bergabung di online course Optimasi Instagram for Business hanya di Digital Marketing School.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment