6 Kiat Desain yang Baik untuk Iklan di Facebook

1. Mulailah dengan Sebuah Tujuan

Mulailah dengan memilih tujuan untuk iklan Anda, lalu sesuaikan gaya dan formatnya dengan harapan yang ingin Anda raih. Misalnya, Anda dapat meningkatkan brand awareness dengan menggunakan media yang bercerita tentang orang-orang di balik produk Anda.

2. Tunjukkan orang-orang yang menggunakan produk Anda

Iklan Facebook sering tayang di Kabar Berita atau kabar Instagram seseorang, tepat di samping kiriman dari kolom keluarga dan teman. Untuk membuat iklan yang menarik perhatian dan terasa seperti bagian yang tidak asing dari kehidupan sosial seseorang, tunjukkan gambar orang yang menggunakan produk Anda, alih-alih hanya produknya saja.

Baca juga: Facebook & Instagram Ads Mastery

3. Lebih baik gunakan teks lebih sedikit

Teks yang terlalu banyak akan mengganggu dan dapat membuat iklan Anda ditunjukkan ke lebih sedikit orang. Gambar dengan teks yang rapi memiliki dampak yang lebih besar.

4. Fokuskan pesan Anda

Potong rapat-rapat di sekeliling bagian penting gambar. Jika Anda mencoba memasukkan terlalu banyak informasi ke suatu media, pertimbangkan untuk menggunakan format Carousel untuk menunjukkan beberapa gambar dalam satu iklan. Jika Anda menjalankan beberapa Ad Set di dalam sebuah campaign, pastikan semua gambar Anda memiliki tema yang konsisten.

Baca juga: Fitur-fitur Terbaru di Facebook Ads

5. Gunakan gambar beresolusi tinggi

Anda tidak harus menjadi fotografer profesional untuk membuat iklan yang terlihat bagus. Pastikan untuk memperhatikan ukuran dan kualitas media file yang Anda gunakan. Temukan saran ukuran gambar untuk tujuan khusus iklan Anda.

6. Bereksperimenlah

Pastikan untuk mencoba dengan beberapa gambar dan format berbeda sebelum menentukan untuk menggunakan jenis iklan tertentu, dan selalu lihat pratinjaunya untuk melihat seperti apa iklan Anda sebelum menayangkannya. Anda juga dapat membuat mockup, mendapatkan tanggapan mengenai materi iklan Anda, dan memperoleh inspirasi dari pengiklan lain.

Baca juga: 5 Strategi dalam Digital Marketing Campaign

Post a Comment