social media management

Bisnis Online Lebih Terarah dengan Kuasai Social Media Management

Di era serba canggih dan teknologi 5.0 ini, masyarakat semakin gencar mengkonsumsi internet. Rasanya akan jarang menemukan masyarakat yang tidak menggunakan smartphone atau tidak memiliki sosial media, benar begitu bukan? Nah, kemodernan zaman dengan penggunaan sosial media yang semakin intens memberikan dampak juga pada perubahan konsep pemasaran, dengan penguasaan Social Media Management.

Lalu sebenarnya seberapa penting menguasai kemampuan Socmed Management? Dan apa dampak positif yang bisa di dapat oleh kita-kita para entrepreneur? Kita ulas bareng-bareng ya.

Apa Itu Social Media Management?

Jika di artikan secara terpisah, Socmed Management berarti manajemen sosial media. Betul, namun definisi lebih rinci nya adalah proses dalam mengelola dan mengatur konten-konten produk atau jasa di saluran sosial media seperti Instagram, Facebook, YouTube, LinkedIn dan lainnya. 

Orang yang berada di balik kemampuan ini disebut dengan Social Media Manager dan Social Media Officer. Mereka akan bertugas untuk melakukan kegiatan mengelola sosial media. Tugasnya bertanggung jawab memantau, membuat strategi pemasaran digital, mengetahui target pasar, mengunggah postingan, menanggapi komentar sampai merancang untuk pembuatan ads (iklan).

Strategi Social Media Management

Seperti yang sudah kita sebutkan di atas, bahwa untuk mengelola sosial media, kita juga perlu memiliki strategi Social Media Management yang akan nantinya strategi-strategi ini akan menunjang kamu untuk melakukan apa yang namanya Social Media Marketing.

Strategi-strategi tersebut yakni menemukan audiens yang cocok untuk brand kamu dan mengidentifikasi perilaku audiens. Selain itu, membuat konten yang sesuai dengan audiens, menganalisis eksekusi yang sudah kamu lakukan (posting, boost iklan dsb). Terakhir, membuat report serta action plan kedepannya agar strategi kamu selalu efektif.

Tips Kuasai Skill Socmed Management

Kebanyakan pebisnis menggunakan sosial media hanya sebatas posting produk dan jasa saja tanpa memiliki kemampuan strategis dan analisis yang baik. Kalo kamu terus seperti ini, bisnis online kamu gak bakal bisa berkembang secara terarah. Kamu perlu tau bagaimana cara mengelola bisnis digital kamu dengan baik, bagaimana mengoptimasinya dan bagaimana meningkatkan engagementnya.

Kelas Social Media Management dari Digital Marketing School siap membantu kamu untuk belajar banyak materi yang menunjang optimasi sosial media untuk bisnismu. Mulai dari menganalisis competitor, sampai menemukan hashtag yang tepat buat postingan akun bisnis kamu.

Untuk informasi detail mengenai kapan kelas Social Media Management dan modulnya apa saja, yuk langsung aja kunjungi website workshop nya disini atau bisa hubungi kami di Instagram. 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment