Bisnis Sukses dengan 7 Strategi Digital Marketing

Digital marketing merupakan sarana promosi produk melalui satu atau lebih dalam bentuk media elektronik, berebda dengan pemasaran tradisional karena dapat memonitor hal-hal seperti apa yang dilihat, seberapa lama, konversi penjualan, konten apa yang bekerja atau tidak dan lain sebagainya. Setelah memahami digital marketing dan perannya terhadap bisnis, Anda perlu mengetahui channel apa saja yang dapat mendukung strategi digital marketing. Berikut 7 strategi digital marketing yang dapat Anda ketahui:

1. Content Marketing

Content marketing sudah menjadi salah satu tools dalam digital marketing. Menulis konten maupun informasi terkait dengan bisnis, kita tidak bisa menulis secara sembarangan. Konten informasi bisnis perlu yang inofatif, ada aspek yang keterlibatan dan dapat dibagikan. Content marketing tersebut juga diperlukan mangandung keywords yang dapat ditemukan dengan mudah dalam google pencarian.

2. Email Marketing

Email sering dianggap mengganggu oleh konsumen maupun pelanggan, terutama jika tidak dikirimkan dengan secara baik dan content marketing tidak memiliki signifikansi yang terbaik dengan bisnis. Rencanakan dengan baik, kapan waktunya untuk mengirimkan email kepada konsumen maupun pelanggan setia Anda dan pastikan content email marketing masih dalam keadaan fresh maupun relevan dengan bisnis yang sedang Anda jalankan. Fungsi dari email marketing tersebut selain dijadikan untuk media promosi, juga sangat berperan sebagai media untuk komunikasi dengan para pelanggan.

3. Website

Website merupakan komponen yang penting dalam strategi digital marketing, maka Anda disarankan untuk mengelola website dengan maksimal dan efektif, serta memastikan fungsi website harus berjalan sebagaimana mestinya. Optimasi website Anda serapi mungkin. Isi Website Anda dengan informasi yang banyak mengenai bisnis yang sedang Anda jalankan.

Baca juga: Facebook and Instagram Ads Mastery

4. SEO (Search Engine Optimation)

Dalam strategi digital marketing, SEO (Search Engine Optimation) sangat diperlukan untuk berbisnis. Dengan cara menyajikan content marketing yang berkualitas dengan keyword yang paling banyak dicari oleh para pelanggan di google pencarian. Diusahakan setiap konten yang Anda tulis masuk dalam halaman pertama pencarian google. SEO sendiri pun hal yang paling utama untuk membuat kesempatan bagi pelaku bisnis untuk diketahui oleh para konsumen maupun calon pelanggan Anda di Search Google.

5. Tampilan Mobile

Tampilan mobile salah satu yang sangat perlu diterapkan, mengatur tampilan website Anda agar lebih mudah untuk diakses melalui ponsel maupun gadget. Dengan akses yang mudah dibuka melalui berbagai jenis mobile phone, pelanggan maupun konsumen Anda akan lebih mudah mengakses segala informasi di website secara langsung di ponsel yang mereka gunakan. Gunakanlah desian tampilan website Anda dengan template yang menarik untuk tampilan pada mobile.

6. Social Media

Di era modern ini, social media sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok setiap orang dan bagi para pebisnis yang menggunakannya untuk strategi digital marketing. Melalui social media tersebut, para pelaku bisnis dapat berkomunikasi dengan yang lainnya secara online bahkan dengan banyak pelanggan, kapanpun dan di manapun. Selain itu, para pelanggan dan konsumen pun dapat dengan mudah memberikan testimony maupun masukan terhadap jasa atau produk yang Anda jual.

7. Analisa Efektif

Strategi ini adalah yang paling penting dalam menjalankan digital marketing. Dari analisis inilah Anda akan mengetahui seberapa efektifnya usaha maupun bisnis digital marketing yang sudah Anda terapkan serta dampaknya terhadap penjualan bisnis Anda. Selain itu, Anda perlu memahami dengan teliti hal apa saja yang perlu di tingkatkan kembali dari strategi digital marketing Anda. Analisis yang baik mampu menghasilkan solusi yang tepat bagi kendala yang sedang dihadapi pada bisnis Anda.

Baca juga: 3 Strategi Media Sosial untuk Bisnis

Post a Comment