Cara dan Manfaat Menggunakan WhatsApp Business

Menggunakan WhatsApp Business ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pesan instan sebelumnya, mulai dari pengunduhan hingga pendaftaran akun. Hanya saja, akun pada WhatsApp Business memiliki fitur-fitur yang lebih menunjang usaha bisnis.

Baca juga: 9 Fitur Berbeda dalam WhatsApp Business

Berikut cara menggunakan WhatsApp Business:

1. Unduh

Pengguna Android dan IOS bisa mengunduh aplikasi WhatsApp Business di Google Play secara gratis.

2. Sign-up

Sama halnya dengan WhatsApp Messanger, Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon. Jangan lupa untuk memilih kode negara!

Baca juga: 5 Strategi dalam Digital Marketing Campaign

3. Penamaan Akun

Setelah proses sign-up berhasil, maka form selanjutnya adalah penamaan pada akun bisnis. Perhatikan dengan benar pada penamaan akun bisnis Anda, karena tidak akan bisa diubah kembali.

4. Lengkapi Profil

Jika sudah memasuki akun bisnisnya, Anda dapat melengkapi profil mulai dari alamat, kategori, deskripsi, jam kerja, email, dan website.

Baca juga: Fitur-fitur Terbaru di Facebook Ads

5. Melengkapi Form pada Fitur Perpesanan

Isilah form pada fitur perpesanan otomatis sesuai dengan yang Anda inginkan. Tujuannya, agar komunikasi dapat berjalan dengan baik terhadap pelanggan.

Alasan Menggunakan WhatsApp Business

Bagi Anda yang baru terjun maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis online, tentunya ingin memperoleh peluang bsinis yang maksimal. Untuk memperolehnya, sebagai pebisnis juga harus memberikan yang maksimal, salah satunya dengan menggunakan WhatsApp Business.

1. Menjalin Komunikasi Lebih Baik

Komunikasi merupakan kunci awal dari sebuah bisnis. Dengan adanya WhatsApp Business, para pemilik bisnis akan dengan mudah menjaga komunikasi kepada para pelanggan. Apalagi dengan adanya fitur perpesanan sepert pesan otomatis, statistic pesan dan pengelompokan pesan. Maka pemilik bisnis akan lebih mudah mengontrol para pelanggannya.

Baca juga: 7 Kesalahan Menggunakan Media Sosial pada Bisnis

2. Terpercaya

Mendapatkan kepercayaan dari pelanggan sangatlah tidak mudah. Menggunakan WhatsApp Business sebagai wadah akun bisnis Anda akan menjadi kemudahan untuk mendapatkan kepercayaan para pelanggan lama maupun baru karena WhatsApp Business akan melakukan verifikasi pada akun bisnis melalui nomor telepon jika nomor yang didaftarkan benar milik perusahaan bisnis Anda. Selain itu, aplikasi bisnis ini juga mengharuskan para pemilik bisnis untuk melengkapi profil. Sehingga, pelanggan akan mengetahui informasi tentang bisnis Anda.

3. Mempromosikan Produk Lebih Mudah

Manfaatkan fitur greeting message untuk memudahkan Anda dalam melakukan penawaran produk secara menyeluruh kepada para pelanggan.

Pelajari cara membuat konten promosi agar konsumen tidak dapat menolak penawaran Anda.

Menggunakan akun bisnis WhatsApp Business merupakan hal yang sangat baik untuk mendapatkan peluang besar pada bisnis yang Anda jalankan. Dengan fitur-fitur yang dimiliki aplikasi bisnis tersebut pemilik usaha dapat dengan mudah mengontrol bisnisnya, mulai dari menjaga komunikasi lebih baik, mengatur bisnisnya, serta memudahkan pebisnis dalam mempromosikan produknya.

Post a Comment