Cara Mudah Desain Konten Edukasi di Instagram

Sebenarnya ada banyak faktor dan hal penting yang membuat akun instagram bisnis menjadi tidak menarik. Namun ada satu hal yang sangat penting sekali yaitu hook. Ya benar, hook itu sendiri dapat diartikan sebagai kail atau sesuatu yang bisa menarik perhatian. Kalau instagram bisnis kamu fokus memberikan konten edukasi, disini akan dibahas bagaimana cara membuat desain konten edukasi agar instagram bisnis menjadi makin menarik. 

Sekarang tidak perlu khawatir lagi cukup lakukan 2 cara mudah desain konten edukasi di instagram.

Pakailah huruf kapital

Menggunakan huruf kapital terbukti akan membuat audiens mudah membaca gambar di Instagram.

Gunakan font dan warna yang simple

Dalam membuat desain, kamu tidak perlu untuk memakai font aneh dan warna yang tidak sinkron sebagai alasan untuk mempercantik postingan instagram kamu. Kamu hanya cukup menggunakan 1 – 2 jenis warna dan font yang berbeda.

Sekarang coba kamu bandingkan kedua gambar di bawah ini, mana yang lebih menarik menurut kamu? 

                  

Kalau kamu amati dari kedua gambar di atas, postingan instagram yang kedua jauh lebih menarik perhatian audiens karena menggunakan huruf kapital, font dan warna yang simple. 

Alasannya postingan yang kedua lebih menarik perhatian, karena audiens kamu punya attention span untuk melihat postingan kamu. Attention span itu sendiri adalah waktu berapa lama rata- rata seseorang untuk tertarik melihat konten. 

 

Dilansir dari time.com rata- rata manusia mempunyai waktu 8-12 detik untuk merasa tertarik membaca tulisan. Selain dari memiliki skill kecepatan scroll yang sangat cepat, manusia juga didukung dengan kemampuan intuisi untuk membaca tulisan  dan juga dapat secara singkat mengetahui makna dari sebuah konten.

Karena banyak yang sadar akan attention span itu, munculah suatu metode yang dapat mempermudah kita membuat sesuatu yang sering dikenal dengan istilah Keep It Simple Stupid (KISS). Jadi maksudnya, buatlah desain instagram yang mudah enak dilihat, simpel, dan juga gunakan bahasa mudah dipahami. 

Demikian cara mudah untuk membuat desain konten edukasi di Instagram yang menarik. Selamat mencoba! 

 

Ikuti Online Course Optimasi Instagram untuk Bisnis dengan klik DISINI atau hubungi kami melalui WhatsApp dengan klik DISINI

Email: info@tuw.co.i

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment