Di Tahun 2018 Ada Tren Baru Content Marketing

Anda sebagai pebisnis apalagi di bidang digital, pasti sudah tidak asing lagi dengan content marketing sebagai salah satu strategi online marketing. Di tahun 2017 lalu, content marketing sudah menjadi semakin popular dan tidak ada tanda-tanda bahwa content marketing akan berhenti sampai di sini saja. Sejauh ini ada banyak tren-tren yang diprediksikan akan terjadi dalam content marketing. Berikut tren baru content marketing yang perlu Anda perhatikan:

1. Konten Video Semakin Diminati

HubSpot melaporkan bila video kian menjadi prioritas. Sebesar 48% pemasaran telah berencana menambahkan Youtube dan 46% menambahkan video Facebook dalam strategi marketing di tahun 2018 ini.

Baca juga: Untuk Pebisnis Online Marketing, Sudah tau Algoritma Terbaru Facebook?

Bila Anda berpikir membutuhkan modal besar untuk membuat konten video yang menarik, itu tidak sepenuhnya benar. Karena saat ini Anda sudah bisa memanfaatkan smartphone, tripod, dan seorang pekerja yang ahli mengedit video. Selebihnya, kreativitaslah yang bermain. Jadi, jangan tunda-tunda lagi memasarkan konten video untuk saat ini.

2. Email Jadi Pilihan Alternatif Setelah Media Sosial

Di tahun 2018 tren media sosial ini, perlu Anda perhatikan. Karena Anda perlu mengambil pilihan lain yang bisa langsung menuju target pasar. Salah satu yang paling berpengaruh adalah email marketing. Email marketing dapat mempermudah campaign Anda dengan melibatkan langsung pelanggan.

Pelajari cara membuat email marketing yang menghasilkan  Open Rate maupun Conversion Rate yang tinggi.

Dalam hal ini, mengembangkan daftar email pada database telah menjadi kunci utama. Cari tahu siapa saja pelanggan potensial Anda, di saluran mana yang tepat untuk menargetkan konsumen potensial dan membuat mereka membeli produk Anda.

3. Jangan Berpikir Menjual Saat Membuat Konten

Ketika Anda berpikir materi konten, apa yang akan terlintas di kepala Anda? Menulis konten yang berkaitan dengan keunggulan merek Anda, atau memikirkan materi video yang topiknya dapat meningkatkan penjualan poduk Anda?

Baca juga: Nougat OS Terlaris Android, Begini Strategi Marketingnya di Sosial Media

Segera singkirkan pemikiran itu. Karena di tahun 2018 content marketing tidak lagi berfokus pada menjual, tapi membuat konten menarik yang benar-benar dapat melibatkan banyak konsumen. Mulai sekarang berhentilah bicara tentang merek, tapi mulailah berpikir membuat konten yang dibutuhkan oleh konsumen.

Perubahan tren marketing yang terjadi pada era digital marketing ini merupakan dinamika normal. Yang jadi persoalannya adalah ketika Anda tidak bisa mengimbangi dinamika tersebut, maka produk Anda pasti akan tersingkir sedikit demi sedikit oleh pesaing lain. Oleh karena itu, Anda selalu dituntut berani tampil beda dan kreatif dalam content marketing untuk menguasai dan memahami target pasar Anda.

Pelajari cara cerdas membuat iklan yang efektif dan efisien di Facebook Ads.

Post a Comment