Facebook Ads VS Boost Post: Teknik Mana yang Lebih Efektif untuk Beriklan

Bagi kamu para pemilik bisnis dengan adanya teknologi yang semakin berkembang, maka telah memudahkan kamu untuk beriklan. Jika dahulu untuk beriklan dilakukan dengan cara manual dan tradisional, namu saat ini beriklan jauh lebih mudah salah satunya bisa melalui Facebook dan Instagram. Ada dua cara untuk bisa beriklan di Facebook dan Instagram, yaitu dengan Facebook Ads dan Boost Post. Simak artikel ini untuk tahu perbedaan Facebook Ads VS Boost Post dan teknik mana yang lebih efektif untuk beriklan.

 

Apa Itu Facebook Ads dan Boost Post?

Facebook Ads adalah salah satu fitur yang ada di Facebook untuk beriklan. Teknik ini mempermudah iklan kamu langsung tertuju ke target audience berdasarkan aktivitas pengguna, demografis (umur, lokasi, dan gender). Berbeda dengan Facebook Ads, boost post teknik beriklan yang menampilkan postingan atau status hanya pada orang-orang yang diinginkan saja.

 

Facebook Ads Vs Boost Post

Kedua teknik beriklan tersebut memang bisa mempermudah untuk pemilik bisnis mulai beriklan. Namun tentunya kedua teknik tersebut juga memiliki perbedaannya masing-masing.

Durasi Campaign

Perbedaan pertama, durasi campaign yang ada pada Boost Post hanya terbatas untuk 1 hari, 7 hari, dan 14 hari saja. Sedangkan Facebook Ads durasi campaign cukup fleksibel dan dapat diatur sendiri.

Fitur Targeting Audience

Perbedan keduanya, dapat dilihat dari jangkauan audiens. Bila pada Facebook Ads iklan dapat gunakan fitur untuk menjangkau target audience berdasarkan demografis, umur, gender, dll. Namun jangkauan pada boost post hanya terbatas untuk pengguna Instagram saja.

Tombol Call To Action

Perbedaan ketiga, adalah tombol Call To Action. Tombol ini hanya dimiliki Facebook Ads saja.  Tombol CTA pada Facebook bisa di klik audience untuk melihat iklan kamu. Tombol CTA tersebut dapat mengumpulkan leads dan juga kamu bisa mendapatkan data siapa saja yang mengklik iklan kamu.  

Harga Iklan

Perbedaan keempat, ditinjau dari harganya Facebook Ads memiliki harga rating yang lebih tinggi dibandingkan Boost Post. Namun harga tinggi yang ditawarkan Facebook Ads memiliki fitur yang lebih baik untuk menganalisis data.

 

Bila dilihat dari kegunaanya, sebenarnya teknik ini bisa digunakan untuk apa saja. Sebagai masukan, boost post cocok untuk kampanye sosial atau pengenalan bisnis kamu untuk mencari followers. Sementara Facebook Ads cocok untuk kamu menganalisa bisnis, target marketing, dan audiens kamu.

Asah skill beriklanmu dengan ikuti online course Optimasi Instagram untuk Bisnis bersama Digital Marketing School

Klik DISINI

Follow Instagram kami untuk update Informasi terbaru seputar digital marketing dan bisnis.

Instagram: @digitalmarketingschool.id

Post a Comment