Fitur-fitur Terbaru di Facebook Ads

Melalui Facebook Ads, Anda dapat memperkuat jangkauan pos organik Anda. Selain itu, melalui berbagai fitur Facebook Ads, Anda juga bisa mendorong prospek atau penjualan. Sejak berdiri sampai hari ini, Facebook selalu mengalami perubahan dan terus memperbaiki semua fiturnya mulai dari interface yang semakin mudah digunakan, hingga fitur-fitur Facebook Ads yang semakin canggih.

Baca juga: 5 Keuntungan Beriklan Menggunakan Facebook Ads

Seperti yang diketahui, bahwa salah satu sumber pendapatan terbesar Facebook sampai saat ini adalah melalui Facebook Advertising. Hal ini membuat Facebook secara konsisten melakukan pengembangan untuk fitur advertising tersebut.

Berikut fitur-fitur terbaru di Facebook Ads:

Baca juga: 4 Tools Facebook Ads Paling Efektif untuk Beriklan

Custom Audience

Apabila Anda memiliki database seperti email dari customer Anda sebelumnya, maka dengan menggunakan custom audience, Anda dapat memasukkan list email tersebut ke dalam Facebook dan Facebook akan mendeteksi siapa saja dari database tersebut yang memiliki akun Facebook Sehingga hal ini memungkinkan Anda membidik target audience mereka yang ada di list email Anda, dan aktif di Facebook.

Retargeting

Anda sebagai advertiser atau pemasang iklan dapat membidik ulang orang-orang yang telah mengunjungi website Anda, sehingga setelah mereka mengunjungi website Anda dan masuk ke Facebook maka mereka akan melihat iklan Anda di facebook. Fitur ini dinamakan retargeting. Itu sebabnya Anda pasti pernah merasa heran apabila setelah mengunjungi website tertentu, Anda jadi sering melihat iklan perusahaan tersebut. Itulah fitur Retargeting yang sedang bekerja.

Baca juga: Facebook & Instagram Ads Mastery

Conversion Tracking

Dengan fitur conversion tracking, Anda dapat mengetahui berapa banyak jumlah orang yang membeli produk Anda dengan cara memasukkannya ke keranjang belanja di website Anda. Atau Anda ingin mengetahui jumlah orang yang mengisi formulir yang telah disediakan sehingga Anda tahu seberapa efektif iklan Anda. Inilah fungsi fitur Conversion Tracking.

Lookalike Audience

Fitur terbaru ini mampu menciptakan target audience baru yang memiliki kemiripan karakter dengan audience lama Anda. Jadi misalkan Anda sudah memiliki data seperti list email customer dan banyak fans di page Anda, maka Anda dapat langsung menciptakan kelompok target audience baru secara otomatis dan menggunakannya sebagai target audience di iklan baru Anda.

Baca juga: 4 Komponen Iklan Facebook yang Perlu Diketahui

Jadi, apabila Anda mengerti kegunaan masing-masing fitur di atas dan strategi optimasinya, Anda akan mendapatkan calon customer yang jauh lebih berkualitas di Facebook dan tentu saja membantu Anda untuk mencapai omset penjualan yang lebih tinggi.

Post a Comment