beli followers

Ga Perlu Beli Followers Bodong! Ini Cara Buat Naikinnya

Instagram masih jadi media sosial arus utama saat ini. Betapa tidak? Sudah lebih dari satu milyar orang menggunakan Instagram. Selain itu, platform Instagram punya segudang fitur yang bisa dimanfaatkan baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Baik untuk kepentingan dua hal tersebut, pasti kamu ingin punya followers yang banyak kan? Punya banyak followers akan mendatangkan berbagai keuntungan buat kamu, tapi jangan beli followers bodong! Kamu bisa lakukan hal-hal berikut biar followers kamu makin bertambah setiap hari.

Cross Promotion Dengan Link

Cara pertama adalah dengan memberitahukan akun Instagram kamu di platform media sosial lain. Jika kau punya banyak media sosial dan hanya bisa memasukan satu link media sosial kamu bisa pakai linktr.ee. Link tersebut akan membantu kamu menginformasikan semua page media sosial kamu hanya dengan satu tautan.

Profil yang Menarik

Salah satu faktor kenapa orang akan follow akun instagram kamu adalah karena profil yang menarik. Membuat profil yang menarik tidak susah karena kamu cukup mendeskripsikan secara singkat diri kamu seperti hobi, minat, atau pekerjaan. Lengkapi semua kolom profile dan jangan lupa juga untuk menggunakan foto sendiri yang menarik.

Akun Publik

Ini yang penting, jangan private akun kamu! Bagaimana orang akan klik follow dan cek&ricek jika kamu menggembok semua postingan kamu. Akun yang bebas dilihat publik mempunyai visibilitas yang lebih tinggi, kesempatan untuk masuk explore juga lebih tinggi sehingga dapat menarik followers baru.

The Power of Hashtag

Mulai sekarang jangan sepelekan kemampuan hashtag! Usahakan selain menggunakan caption, kamu juga gunakan hashtag yang relevan dengan postingan kamu. Dengan menambahkan hashtag kamu akan mendapatkan like dan komen lebih banyak dari pengguna lain.

Maksimalkan Prime Time

Perhatikan waktu kamu posting di Instagram, utamanya posting feed. Usahakan untuk mengunggah foto atau video saat jam-jam prime time. Nggak mau kan hasil edit susah-susah tapi hanya menghasilkan like dan komen sedikit. Keaktifan kamu di Instagram juga perlu kamu perhatikan, minimal kamu mengunggah foto satu kali sehari agar followers kamu terengage dengan baik, bukan tidak mungkin akan mendatangkan followers baru setiap harinya.

 

Jadi, itulah cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk mengumpulkan followers organik tanpa perlu beli followers. Jangan sekali-kali kamu mencoba untuk membeli followers karena tidak akan berdampak apa-apa bagi akun kamu, terutama untuk akun bisnis. Masih banyak hal yang bisa kamu pelajari untuk memaksimalkan akun kamu, kamu bisa gabung di online course Optimasi Instagram untuk Bisnis hanya di Digital Marketing School, klik DI SINI.

Follow instagram kami di @digitalmarketingschool.id untuk info seputar digital marketing dan bisnis

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

Post a Comment