Digital Marketing School Bandung

meningkatkan omzet penjualan

Jurus Rahasia Meningkatkan Omzet Penjualan Bisnis Online

Meningkatkan omzet penjualan merupakan target semua pemilik bisnis, mungkin Anda adalah salah satunya. Karena dengan meningkatnya produk atau jasa yang terjual menandakan bisnis berjalan pada posisi yang tepat. Omzet penjualan dalam bisnis bisa naik dan turun. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru memulai bisnis terutama bisnis online simak jurus meningkatkan omzet penjualan bisnis online berikut ini!

Inovasi Produk

Apapun produk atau jasa yang Anda jual, selalu mawas diri dan lirik kompetitor agar produk dan jasa yang Anda jalankan bisa terus berinovasi dan mengikuti perkembangan jaman yang selalu berkembang dengan pesat. Inovasi produk akan meredam kebosanan market dan membuat mereka lebih bergairah dengan produk atau jasa kita. Teruslah bereksplorasi untuk bisnis Anda agar bisa terus bertahan dan berkembang. Teruslah berinovasi terhadap produk Anda sampai omzet penjualan dalam bisnis meningkat.

Fokus pada Pasar Potensial

Jika saat memulai bisnis kita menggunakan cara “hajar saja”, maka dalam perkembangannya Anda harus bisa lebih jeli melihat pasar yang potensial dengan membuat klasifikasi demografi terhadap pasar untuk mengetahui lebih dalam apa yang mereka butuhkan dan mereka inginkan. Petakan target market kita misalnya, biasa bermain dimana saja? Sosial media apa yang mereka buka? Buku apa yang mereka baca? Usia berapa target market kita? Bahkan sampai ke seberapa mampu mereka membayar untuk produk dan jasa kita? Buat list lebih jelas dan lebih detail agar anda tidak salah menargetkan market Anda karena ini akan sangat berpengaruh terhadap meningkatnya omzet penjualan dalam bisnis Anda.

Promosi yang Matang

Anda harus jeli melihat kapan market Anda memiliki uang, kapan hari-hari yang tepat untuk berpromosi dan apa saja yang dibutuhkan saat berpromosi. Dengan mengetahui semuanya, maka promosi Anda tidak akan sia-sia dan menghasilkan penjualan yang melejit pada hari Anda berpromosi. Karena sebuah promosi yang matang dapat meningkatkan omzet penjualan, namun apakah itu saja sudah cukup?

Membuat Small Circle

Berteman dengan teman yang sevibrasi akan membantu Anda dalam meningkatkan omzet penjualan dalam bisnis Anda. Karena 5 penghasilan kawan terdekat Anda akan mencerminkan penghasilan Anda. Buatlah group khusus sharing dengan 5-7 orang di dalamnya. Lakukan pertemuan rutin offline untuk brainstorming. Usahakan anggota tersebut harus positif dan memiliki visi yang sama dengan Anda, karena dengan begitu, bertukar pikiran akan lebih asik serta antara satu dan yang lainnya bisa saling mencerahkan atas suatu masalah bisnisnya masing-masing.

Teknik Copywriting

Copywriting adalah salah satu teknik untuk membuat tulisan menari sehingga pembaca memberikan respon yang kita inginkan. Biasanya respon yang diharapkan seperti melakukan tindakan pembelian, pendaftaran, submit email, menjawab pertanyaan, polling mengingat atau tindakan lainnya. Semakin menarik copywriting yang Anda buat, maka akan semakin besar pula peluang yang akan Anda dapat salah satunya termasuk meningkatkan omzet penjualan pada bisnis Anda.

Copywriting menjadi salah satu hal penting dalam berbisnis online sekarang ini. Tujuannya untuk memberikan penjelasan dan memberikan penawaran produk kepada konsumen. Dalam jual beli online yang ada di toko online, Instagram, facebook, penjual dan pembeli tidak bisa bertemu secara langsung, sehingga digantikan dengan copywriting. Gampangnya, copywriting ini menjadi salesman produk dalam bentuk tulisan.

Perlu diingat bahwa bacaan-bacaan diatas tidak bisa membuat omzet penjualan Anda meningkat jika tidak dibarengi dengan praktik langsung yang dibimbing oleh mentor professional. Oleh karena itu, penulis merekomendasikan workshop copywriting for social media untuk Anda guna meningkatkan omzet penjualan bisnis online yang Anda jalani sekarang.

Workshop Copywriting for Social Media

Training satu hari full time untuk menguasai dari mulai, mencari USP (Unique Selling Proposition) dari produk, mengidentifikasi audiens, menentukan sudut pandang penulisan, membuat media plan harian mingguan bulanan, mempelajari 30+ jenis posting Social Media, formula penulisan copywriting untuk sosial media.

Output yang akan Anda dapatkan dari workshop ini adalah, Anda mampu membuat strategi postingan organik social media, mampu menemukan niche market spesifik, Menemukan unique selling value, mengukur efektivitas kegiatan social media organik.

Mau omzet meningkat? Bergabunglah bersama kami di Digital Marketing School!

Hubungi kontak di bawah ini.

Phone : +62 814-6125-4844 (April)

e-mail : [email protected]

Address : Setra Duta Cemara IIID K6-33, Pasirkaliki, Bandung.

Post a Comment