Kelebihan Bisnis Dropship

Anda pasti pernah mendengar tentang bisnis dropship, atau mungkin Anda sedang mencoba menjalankan bisnis dropship. Banyak orang yang menyebutkan bisnis dropship sebagai bisnis dropship tanpa modalDropship itu sendiri sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online di mana si penjual tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri. Sistem dropship berbeda dengan sistem reseller yang mengharuskan penjual untuk membeli produk kepada si supplier untuk stok, kemudian dijual ke konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang.

Bisnis dropship ini memang terlihat sangat mudah dikerjakan, bahkan si penjual dapat menjalankan usahanya dari mana saja, yang penting ada koneksi internet dan gadget yang mendukung. Namun, tentunya tiap bisnis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu juga dengan bisnis dropship ini.

Baca juga: Peluang Bisnis Dropship Tanpa Modal

Berikut ini kelebihan bisnis dropship:

Bisnis Dropship Minim Modal

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisnis dropship bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Pengecer bisa menjual produk secara online melalui situs media social (Twitter, Facebook), blog gratis, melalui aplikasi messenger smartphone, dan melalui forum-forum jual beli. Tentunya penjual hanya perlu mengeluarkan modal untuk biaya internet saja.

Bisnis Dropship Bisa Dilakukan Tanpa Stok Barang

Sebagai seorang dropshipper, Anda tidak perlu pusing berurusan dengan proses pengadaan barang, proses pengemasan, dan proes pengiriman barang ke konsumen karena semua proses tersebut sudah menjadi tanggung jawab si supplier. Selain itu, Anda juga tidak perlu pusing dengan proses perencanaan bisnis yang cukup kompleks yang dilakukan oleh supplier.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis

Menjalankan Bisnis Dropship Tanpa Perlu Ribet Packing

Anda hanya perlu melayani chat pembeli, memberitahu seputar detail produk yang akan dijual kepada mereka. Jika terjadi pembelian, maka Anda hanya perlu memberitahukan kepada supplier untuk segera mengirimkan pesanan ke alamat pembeli Anda.

Potensi Keuntungan Tak Terbatas Bisnis Dropship

Bisnis dropship yang sudah berjalan sudah bisa diibaratkan sebagai mesin pencetak uang otomatis. Anda mungkin tidak percaya jika belum menjalankannya, hal ini sangat wajar, karena pembuktian sudah dapat Anda lihat banyak orang yang akhirnya menuai sukses dari menjalankan bisnis dropship ini.

Menjalankan Bisnis Dropship Anda dapat Menjual Berbagai Macam Produk

Menjual banyak jenis barang saat pertama kali memulai bisnis dropship online bukanlah hal yang mustahil, karena Anda dapat menjual perlengkapan bayi yang terdiri dari pakaian, sepatu, aksesoris, perawatan bayi dan lain-lain. Anda hanya perlu terhubung ke banyak supplier yang menyediakan produk-produk yang akan Anda jual.

Baca juga: Rahasia Sukses Berjualan

Bisnis Dropship Tanpa Sewa Tempat

Tidak seperti bisnis konvensional yang membutuhkan biaya operasional yang cukup besar, bisnis dropship bisa dijalankan dengan biaya operasional yang sangat kecil, atau bahkan tanpa biaya operasional. Biaya yang biasa dikeluarkan oleh sebuah usaha adalah untuk biaya listrik, gaji pegawai, dan biaya sewa tempat. Sedangkan bisnis dropship, Anda hanya mengeluarkan biaya yang sangat kecil, seperti biaya koneksi internet dan modem.

Bisnis Dropship dapat Dikerjakan Di Mana Saja

Bisnis dropship bisa Anda kerjakan dari mana saja, asalkan kita punya koneksi internet dan juga gadget yang memadai. Hubungan dengan pihak supplier atau konsumen tetap bisa terjalin dengan baik yang bisa dilakukan secara online, misalnya melalui email, chating, dan media social.

Baca juga: Bisnis Sukses dengan 7 Strategi Digital Marketing

Post a Comment