Kirim Surat Cinta Menggunakan MailChimp di Hari Valentine

Tanggal 14 Februari kemarin, bertepatan dengan hari kasih sayang atau lebih dikenal dengan Valentine’s Day. Biasanya para remaja akan memberikan cokelat kepada pasangannya atau orang terkasih, lengkap dengan surat cinta yang mengungkapkan seluruh perasaan mereka. Tapi gimana ceritanya kalau kirim surat cinta di hari valentine menggunakan aplikasi mailchimp?

Mailchimp sendiri itu aplikasi seperti apa?

Perkembangan dunia digital seperti sekarang ini menuntut kita untuk selalu menyesuaikan alat yang kita gunakan, baik dalam bekerja maupun berbisnis. Begitupun halnya dengan strategi marketing, berkembangnya dunia digital juga ikut mengubah cara pebisnis untuk memasarkan produknya, mulai dari menggunakan strategi Digital Marketing gratis hingga berbayar.

Pelajari bagaimana membuat strategi dalam berbisnis di era digital dari nol.

Meskipun tools untuk Digital Marketing sudah semakin banyak, namun email marketing masih menjadi pilihan utama untuk beberapa perusahaan, selain karena murah, email marketing cenderung lebih mudah digunakan.

Salah satu layanan email marketing yang banyak digunakan untuk mempromosikan produk maupun jasa melalui email adalah MailChimp. Layanan ini merupakan salah satu alat untuk email marketing yang paling banyak digunakan hingga saat ini.

Baca juga: Manfaat Menggunakan email Automation untuk Promosi

MailChimp adalah marketing automation platform dan email marketing services atau yang sering disebut dengan email marketing yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan email ke beberapa penerima dalam waktu yang bersamaan. Ternyata kirim surat cinta elektronik menggunakan mailchimp sangat tidak disarankan. Karena sudah jelas bahwa mailchimp itu sebuah marketing automation platform untuk strategi email marketing.

Untuk fitur dan keunggulan mailchimp sendiri kira-kira apa saja?

1.Terintegrasi dengan Aplikasi dan Layanan Populer

Selain mudah digunakan, MailChimp juga mampu mengirimkan email ke 2000 member secara gratis, MailChimp juga memungkinkan Anda untuk langsung terintegrasi dengan beberapa aplikasi dan layanan populer seperti WordPress, Salesforce, Eventbrite, Google, Twitter, Facebook, Shopify, and SurveyMonkey.

Pelajari cara meningkatkan penjualan menggunakan media sosial.

2. Template yang Beragam dengan Drag dan Drop Layout Tools

Mailchimp menyediakan template yang beragam dari berbagai tema dan design yang menarik. Dengan beragamnya template yang disediakan memudahkan Anda untuk memilih template yang sesuai kebutuhan promosi. Selain itu, juga tersedia alat untuk membuat template sendiri, dengan konsep drag & drop tentunya tidak membutuhkan keahlian khusus untuk membuat template yang sesuai keinginan.

Pelajari struktur copywriting dan pemilihan judul email marketing agar click rate dan conversion rate tinggi.

3. Sebagai Alat Digital Marketing

Bukan hanya untuk sekedar mengirimkan email, MailChimp juga memungkinkan Anda untuk membuat campaign agar strategi digital marketing yang lain seperti Google remarketing ads, Facebook Ad Campaigns dan Instagram Ad Campaigns. Dengan layanan tambahan ini tentunya akan memudahkan Anda untuk memonitor berbagai channel digital marketing yang sedang berjalan secara bersamaan.

Baca juga: Di Tahun 2018 Ada Tren Baru Content Marketing

Post a Comment