Liat Profil Instagram Tanpa Perlu Buka Aplikasi

Di mulai sejak kemunculannya pada tahun 2010, semenjak itu perkembangan Instagram semakin maju hingga saat ini. Melihat potensi yang semakin berkembang dan banyaknya pengguna yang aktif, Instagram selalu memperbaharui fitur-fitur setiap tahunnya. Bulan Agustus 2020 ini Instagram kembali merilis fitur terbarunya yaitu QR Code. Hal ini menjadi pertanyaan, apakah fitur QR Code itu dan bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasan artikel ini sampai tuntas.

Fitur Serupa QR Code

Sebenarnya Instagram telah merilis fitur seperti QR Code juga sebelumnya dengan nama ‘Name Tag’. Namun yang menjadi pembedanya adalah dari aksesibilitas. Yang mana fitur Nametag sendiri perlu membuka akun Instagram terlebih dahulu untuk mengaksesnya. Berbeda dengan Name Tag, QR Code memudahkan pengguna tanpa harus memindai kode bar melalui aplikasi. Fitur QR Code di Instagram dapat diakses melalui berbagai kamera pihak ketiga.

Kegunaan QR Code

Kegunaan dari adanya fitur QR Code ini mempermudah pengguna khususnya pemilik bisnis yang berjualan di Instagram. Masing-masing pengguna memiliki QR Code yang dapat dicetak untuk memudahkan konsumen melihat akun Instagram bisnis kamu. Dari sana konsumen langsung terkoneksi dengan akun Instagram bisnis kamu untuk melihat profil, membeli barang, bahkan sampai mengikuti akun.

Cara Menggunakan QR Code

Ternyata Instagram bukan satu-satunya aplikasi yang mempunyai fitur QR Code. Sebelumnya fitur QR Code sudah lebih dulu digunakan pada beberapa platform sosial media seperti Facebook, Spotify, dan Twitter. Lalu Instagram mencoba merilis Fitur QR Code untuk pertama kali diperkenalkan di Jepang tahun lalu. Namun sekarang fitur QR Code sudah bisa diakses banyak negara tak terkecuali Indonesia. Cukup mudah untuk kamu bisa gunakan fitur QR Code ini, kamu hanya perlu update aplikasi Instagram terlebih dahulu. Untuk dapat tahu kode bar akun bisnis kamu, pertama kamu perlu membuka profil. Setelah itu tap tanda garis tiga yang ada di pojok kanan atas profil kamu. Lalu pilih fitur QR Code dan kamu akan segera mendapatkannya.

Itulah penjelasan dan cara penggunaan dari fitur QR Code yang ada di Instagram. Cukup mudah dan membantu kamu bukan?

Update skill bisnis kamu di Instagram dengan mengikuti online course Optimasi Instagram untuk Bisnis di Digital Marketing School. Klik DI SINI untuk info lengkapnya.

Kunjungi Instagram kami di @digitalmarketingschool.id

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Nama Lengkap
Field is required!
Nomor Handphone
Field is required!
Email
Field is required!

 

Post a Comment