Manfaatkan Fitur- Fitur Facebook Ads Yang Canggih

Hampir semua orang pasti memiliki Facebook bukan? Dulu orang menggunakan Facebook untuk melakukan komunikasi dan juga berbagi momen seru dengan keluarga atau kerabat. Tak heran Facebook menjadi salah satu platform paling populer di seluruh dunia. Tercatat ada 2,17 miliar pengguna aktif Facebook. Melihat dari jumlah pengguna yang banyak, maka Facebook menjadi platform paling efektif untuk mempromosikan bisnis. Ditambah kini Facebook telah meng-upgrade layanan iklan Facebook Ads bagi pemilik bisnis untuk beriklan. Kamu bisa manfaatkan fitur- fitur Facebook Ads yang canggih. Simak artikel ini untuk tahu apa saja fitur – fiturnya.

Fitur Facebook Ads yang Canggih

Seperti yang kamu ketahui bahwa Facebook Ads merupakan salah satu sumber income terbesar Facebook. Hal ini tentu membuat Facebook secara konsisten melakukan pengembangan untuk fitur advertising tersebut. Setidaknya ada 5 fitur Facebook Ads yang canggih untuk bisa kamu manfaatkan.

Custom Audiences

Jika kamu sudah mempunyai database seperti email dari customer sebelumnya. Maka kamu dapat mudah untuk bisa memasukkan list email tersebut ke dalam Facebook. Lalu, Facebook akan mendeteksi siapa saja dari database tersebut yang sudah memiliki akun Facebook. Sehingga hal ini mempermudah kamu untuk membidik target audience dan tahu siapa saja pengguna yang aktif di Facebook.

Retargeting

Sebagai pemasang iklan, kamu juga dapat membidik ulang siapa saja yang sudah mengunjungi website kamu, sehingga Facebook akan mudah mendata agar mereka bisa melihat iklan kamu di Facebook. Itulah sebabnya mungkin kamu merasa heran bagaimana bisa orang sering melihat iklan suatu bisnis di Facebook setelah mengunjungi website. Seperti itulah  bagaimana Retargeting bekerja.

Conversion Tracking

Kegunaan dari fitur ini adalah bisa mengetahui seberapa banyak orang yang membeli produk kamu dengan cara memasukannya ke keranjang belanja di website. Selain itu juga, kamu bisa mengetahui berapa banyak jumlah formulir terisi dari yang sudah disediakan. Dari situ kamu tahu seberapa efektif iklan yang sudah kamu lakukan.

Lookalike Audience

Canggihnya dari fitur ini adalah kamu bisa menciptakan target audience baru yang karakternya serupa dengan karakter audience lama. Sebagai contoh, jika kamu memiliki list email customer dan juga fans di page kamu. Maka secara otomatis Facebook dapat mengelompokan target audience baru.

 

Itulah fitur – fitur canggih yang ada di Facebook Ads, jadi kapan mulai beriklan? Kalau kamu belum begitu paham mengenai Facebook Ads, kamu bisa belajar melalui Online Course Optimasi Instagram untuk Bisnis di Digital Marketing School. Ketahui lebih lanjut tentang online course Optimasi Instagram untuk Bisnis dengan klik DISINI

Kunjungi Instagram kami di @digitalmarketingschool.id untuk info terupdate seputar digital marketing

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment