Mau Bisnis di Instagram? Perlu Tahu dulu 5 Trik Promosi di Instagram Ini

Di jaman modern ini, Instagram menjadi sosial media yang paling banyak digunakan penjual untuk menggelar lapak dagangannya. Cara promosi di Instagram yang relative mudah membuat para pedagang merasa nyaman buka lapak dagang di situs berbagi gambar tersebut.

Pelajari cara menulis konten yang menarik follower.

Ditambah lagi sekarang hampir semua pengguna Instagram didominasi konsumen aktif, mereka tidak sungkan langsung melakukan transaksi pembelian setelah melihat gambar yang tersedia di akun Instagram bisnis Anda. Nah, supaya akun bisnis Instagram Anda mendapatkan banyak konsumen dan follower, Anda perlu ketahui 5 cara promosi di Instagram:

1. Bio Instagram yang Menarik

Tidak hanya tergiur melihat gambar produk atau jasa yang Anda posting di Instagram, konsumen akan semakin percaya terhadap akun bisnis Instagram Anda apabila membaca informasi yang dicantumkan pada Bio. Lengkapi bio Instagram dengan keunggulan produk yang Anda jual, pastikan juga Anda memberikan infromasi contact person yang jelas. Sehingga konsumen mudah menghubungi Anda setelah membaca bio Instagram bisnis Anda.

Baca juga: Manfaat Sosial Media untuk Keberhasilan Bisnis Anda

2. Konsisten Memposting

Posting beberapa foto produk bisnis Anda ke Instagram setiap hari. Posting beberapa foto yang cukup unik dan menarik. Beri caption dengan konten tulisan yang membangun minat membeli konsumen, karena pengguna yang tertarik dengan foto dan caption cenderung akan memberikan komentar dan membagikan ke teman-temannya, sehingga meningkatkan visibilitas profil Instagram bisnis Anda.

3. Gunakan hashtag

Kategorikan semua postingan Anda dengan hashtag di kolom caption. Tren frase hashtag dapat meningkatkan visibilitas konten Anda. Buat hastag unik untuk bisnis Anda dan postingan secara berkala. Secara otomatis kategori unik memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan foto-foto produk bisnis Anda melalui fitur pencarian Instagram.

Pelajari bagaimana cara membuat powerful organic campaign menggunakan sosial media.

4. Penawaran Promosi Khusus

Menawarkan promosi khusus ke followers Anda berupa potongan harga atau gratis untuk produk tertentu setelah memilih produk utama dapat dicoba. Minta pengguna Instagram berbagai foto produk bisnis Anda menggunakan hashtag untuk memenuhi persyaratan setiap promosi Anda. Selain itu, pengguna baru diminta mengikuti profil Anda untuk mengambil bagian dalam pomosi yang berikutnya, sehingga Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan yang potensial.

5. Sertakan Profil Instagram Anda di Jejaring Sosial Lain

Berbeda dengan Facebook, pencarian profil dalam Instagram tidak begitu baik. Oleh karena itu, jika akun Anda kurang dikenal dan popular, maka tidak akan mudah untuk mendapatkan follower baru. Hal itulah yang menyebabkan akun Instagram Anda sangat sedikit proses interaksi dengan pengguna lainnya. Siasati dengan menghubungkan profil Anda secara otomatis ke Facebook, Twitter, dan Google Plus. Dengan begitu, pengikut Anda di situs tersebut dapat dengan mudah menemukan profil bisnis Instagram Anda.

Baca juga: Hubungan Antara Digital Marketing dan Sosial Media Marketing

Post a Comment