Membeli Iklan di Facebook

Iklan Facebook memiliki fungsi anggaran yang beragam dan tersedia untuk dibeli dengan berbagai cara. Anda pasti mengira-ngira berapa biaya iklan Facebook? Anda dapat menjalankan iklan di Facebook, Instagram, dan Audience Network dengan anggaran yang beragam. Biaya sebenarnya yang berkaitan dengan iklan Anda yang ditampilkan ke seseorang ditentukan di lelang iklan Facebook. Pelajari cara kerja penentuan harga untuk iklan Facebook dan cara menentukan anggaran yang sesuai untuk Anda.

Cara paling umum dalam membeli iklan untuk Facebook, Instagram, dan Audience Network adalah melalui alat manajemen iklan Facebook. Anda membeli iklan dengan membuat konten iklan terlebih dahulu dan mengirimkannya ke lelang iklan Facebook.

Baca juga: 5 Keuntungan Beriklan Menggunakan Facebook Ads

Dalam proses pembuatan iklan, Anda mengatur parameter yang akan digunakan untuk menayangkan iklan Anda ke audience, termasuk:

1. Anggaran

Anda yang menetapkan anggaran iklan Anda—jumlah total yang ingin Anda belanjakan harian atau selama campaign—dan dapat menyuntingnya kapan saja. Anda juga yang menetapkan penawaran—jumlah maksimum yang bersedia Anda bayarkan ketika seseorang melihat iklan Anda atau mengambil tindakan yang Anda inginkan.

2. Pemirsa

Anda juga memilih siapa yang Anda inginkan untuk melihat iklan Anda. Anda dapat menggunakan demografi, seperti usia, jenis kelamin, dan kota saat ini, untuk terhubung dengan orang, atau hal-hal seperti minat, perangkat, atau tindakan di masa lampau.

Baca juga: Facebook & Instagram Ads Mastery

3. Materi iklan

Terakhir, Anda menentukan bagaimana tampilan iklan yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan teks, gambar, dan video untuk iklan Anda, iklan tersebut akan masuk ke lelang iklan Facebook, tempat iklan akan mulai ditampilkan ke orang. Pelajari bagaimana cara kerja lelang iklan.

Ada tiga hal yang perlu Anda ketahui saat membeli iklan di Facebook.

4. Anda selalu memegang kendali

Anda menetapkan anggaran dan penawaran Anda. Facebook tidak pernah membelanjakan lebih dari anggaran maksimal Anda.

5. Mendapatkan hasil dari setiap anggaran

Iklan ditampilkan ke orang yang kemungkinan akan tertarik, sehingga Anda mendapatkan hasil.

6. Bayar untuk tindakan yang Anda inginkan

Pilih tujuan—tayangan, konversi—dan hanya bayar untuk hal tersebut.

Baca juga: Fitur-fitur Terbaru di Facebook Ads

Setelah mengirimkan iklan Anda ke lelang iklan, Facebook akan menentukan iklan mana yang akan ditampilkan ke orang yang mana. Dengan menggunakan informasi yang Anda berikan dalam proses pembuatan iklan, lelang ini menampilkan iklan Anda ke orang yang kemungkinan besar akan tertarik dengan iklan Anda—dengan harga yang Anda tawar atau lebih rendah, dan tidak pernah lebih tinggi.

Guna memudahkan setiap pebisnis dan agen untuk membeli iklan, Facebook mempunyai dua opsi pembelian khusus. Opsi ini memberdayakan pengiklan yang terbiasa membeli brand awareness dan media televisi untuk membeli iklan Facebook, Instagram, dan Audience Network dengan cara yang serupa.

1. Jangkauan dan frekuensi

Apabila Anda ingin campaign iklan Anda menjangkau lebih dari 200.000 orang, pembelian jangkauan dan frekuensi memberi Anda tayangan iklan yang dapat diprediksi dan terkendali dengan harga tetap.

Baca juga: 4 Komponen Iklan Facebook yang Perlu Diketahui

2. Target Rating Points (TRP)

JIka Anda terbiasa membeli iklan TV melalui Target Rating Points, Anda mungkin berminat membeli iklan video untuk Facebook, Instagram, atau Audience Network dengan cara yang sama.

Post a Comment